Bawa Spanyol ke Final Olimpiade, Pedri Samai Rekor Fernandes

CNN Indonesia | Rabu, 04/08/2021 13:50 WIB
Pedri Gonzalez menyamai rekor bintang Manchester United Bruno Fernandes usai membawa Spanyol ke final sepak bola Olimpiade Tokyo. Pedri Gonzalez (kiri) samai rekor Bruno Fernandes. (REUTERS/MOLLY DARLINGTON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Barcelona Pedri Gonzalez menyamai rekor bintang Manchester United Bruno Fernandes usai membawa timnas Spanyol lolos ke final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020.

Tim Matador melangkah ke babak puncak Olimpiade Tokyo setelah menyingkirkan tuan rumah Jepang 1-0 di babak semifinal di Stadion Saitama, Selasa (3/8).

Tim asuhan Luis de la Fuente itu menang berkat gol semata wayang Marco Asensio pada babak tambahan, tepatnya di menit ke-115 usai menerima operan Mikel Oyarzabal.


Setelah mendapat bola dari Oyarzabal, Asensio yang masuk di babak kedua melepaskan tendangan melengkung kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh dan tidak bisa diantisipasi kiper Kosei Tani.

Pada laga semifinal itu Pedri bermain sejak menit pertama. Akan tetapi, pemain 18 tahun itu tidak bermain penuh karena ditarik keluar pada menit ke-84 dan digantikan Asensio.

Soccer Football - International Friendly - Portugal v Israel - Jose Alvalade Stadium, Lisbon, Portugal - June 9, 2021 Portugal's Bruno Fernandes celebrates scoring their fourth goal REUTERS/Pedro NunesBruno Fernandes jadi andalan Man United dalam beberapa musim terakhir. (REUTERS/PEDRO NUNES)

Dikutip dari Marca, dengan tampil di semifinal Olimpiade Tokyo, Pedri menyamai rekor pertandingan terbanyak dalam satu musim dengan 72 pertandingan.

Laporan itu menyebut Bruno Fernandes jadi satu-satunya pemegang rekor pertandingan terbanyak sebelum laga semifinal Jepang vs Spanyol tersebut.

Catatan 72 pertandingan itu pada musim ini dimiliki Pedri baik saat bersama Barcelona maupun timnas Spanyol.

Bersama Blaugrana, Pedri tampil dalam 37 pertandingan di Liga Spanyol musim ini, 6 laga di Copa del Rey, 2 pertandingan Piala Super Spanyol, dan 7 di Liga Champions. Sedangkan ketika bersama La Furia Roja, Pedri mengoleksi 20 caps di U-21 dan senior, baik di Olimpiade maupun Euro 2020.

[Gambas:Video CNN]

Dengan tampil ke final Olimpiade Tokyo, Pedri berpotensi mematahkan rekor Bruno Fernandes dengan tampil dalam 73 pertandingan selama satu musim.

Pada final Olimpiade Tokyo nanti, timnas Spanyol akan menghadapi juara bertahan Brasil di Stadion Internasional Yokohama, Sabtu (7/8).

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK