Van Gaal Resmi Jadi Pelatih Belanda untuk Kali Ketiga

CNN Indonesia | Rabu, 04/08/2021 16:51 WIB
Louis van Gaal resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Belanda untuk kali ketiga dalam perjalanan karier kepelatihannya. Louis van Gaal resmi menjabat pelatih timnas Belanda. (REUTERS/Ruben Sprich)
Jakarta, CNN Indonesia --

Louis van Gaal resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Belanda untuk kali ketiga dalam perjalanan karier kepelatihannya.

Van Gaal bersama Danny Blind (asisten), Henk Fraser (asisten), dan Frans Hoek (pelatih kiper) telah menyepakati kerjasama dengan KNVB untuk menangani timnas Belanda hingga selesai Piala Dunia 2022, Rabu (4/8).

Van Gaal akan memimpin negaranya untuk kali ketiga setelah sebelumnya melatih timnas Oranye pada 2000-2002 dan 2012-2014.


Setelah pengangkatannya, Van Gaal mengatakan suatu kehormatan bisa kembali melatih timnas Belanda.

"Sepak bola Belanda selalu dekat di hati saya dan dalam pandangan saya menjadi pelatih nasional adalah posisi kunci untuk kemajuan sepak bola Belanda. Selain itu, saya menganggap suatu kehormatan untuk melatih tim nasional Belanda," ucap Van Gaal dikutip dari situs KNVB.


"Ada sedikit waktu untuk mempersiapkan tim ke pertandingan kualifikasi berikutnya, yang sangat penting agar kami bisa berpartisipasi di Piala Dunia. Oleh karena itu, sekarang harus segera fokus 100 persen pada para pemain dan pendekatan tim. Saya sangat menantikan untuk menyelesaikan pekerjaan ini bersama-sama."

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pelatih berusia 69 tahun mengambil alih posisi pelatih timnas Belanda pasca kepergian Frank de Boer yang meninggalkan jabatan tersebut pada bulan lalu setelah timnas Belanda tersingkir di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021).

Pada awal September mendatang, Belanda akan memainkan tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Belanda saat ini berada di posisi kedua Grup G dengan mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan, satu poin di belakang pemuncak klasemen grup Turki.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK