Klausul Spesial Messi di PSG: Utamakan Timnas Argentina

CNN Indonesia
Rabu, 11 Aug 2021 05:16 WIB
Lionel Messi telah resmi menjadi pemain Paris Saint-Germain, namun klub asal Prancis itu harus mengalah dari timnas Argentina. Lionel Messi baru memiliki satu gelar bersama Timnas Argentina di level senior. (AP/Eraldo Peres)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi telah resmi menjadi pemain Paris Saint-Germain, namun klub asal Prancis itu disebut harus mengalah dari timnas Argentina.

Salah satu klausul yang ada dalam perjanjian kontrak Messi dengan PSG adalah pilihan pemain 34 tahun itu memprioritaskan timnas Argentina.

Dikutip dari TyCSports, jika waktu pertandingan timnas Argentina dan PSG bentrok maka Messi bakal mengutamakan membela tim Tango. 


Sang juara Copa America 2021 itu akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2022 pada awal September. Dengan demikian PSG kemungkinan harus rela ditinggal sang megabintang pada periode tersebut.

Tak cuma dalam pertandingan resmi seperti kualifikasi Piala Dunia, Messi juga bisa absen jika Argentina melakoni pertandingan uji coba.

Klausul yang memprioritaskan timnas Argentina bisa jadi terkait dengan ambisi Messi meraih gelar Piala Dunia yang akan berlangsung tahun depan.

Selama memperkuat tim Albiceleste, Messi baru sekali meraih gelar di pentas senior. Selain kesuksesan mengangkat trofi Copa America 2021, Messi sekali membawa Argentina U-20 menjadi juara dunia pada 2005 dan membawa timnas Argentina menjadi kampiun Olimpiade 2008.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Messi tiba di Paris, Selasa (10/8) dan langsung melakukan tes medis disusul penandatanganan kontrak.

Dalam rilis resmi klub, Messi menyebut PSG memiliki ambisi yang sama besar dengan dirinya. Selain itu, Messi juga menaruh perhatian terhadap keberadaan pemain-pemain top di PSG.

Messi akan bermain dengan pemilik nama besar di lapangan hijau seperti Kylian Mbappe dan Gianluigi Donnarumma. Selain itu ada pula Neymar yang pernah merumput bersama di Barcelona dan Angel Di Maria yang kerap bermain dengannya di timnas Argentina.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER