SOROT OLAHRAGA

3 Asisten Pelatih Timnas Indonesia Mundur, Messi Resmi ke PSG

CNN Indonesia | Rabu, 11/08/2021 07:04 WIB
Tiga asisten Shin Tae Yong di Timnas Indonesia mundur dan Lionel Messi resmi bergabung PSG jadi berita terpopuler olahraga dalam 24 jam terakhir. Tiga asisten Shin Tae Yong memutuskan mundur dari Timnas Indonesia. (dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tiga asisten Shin Tae Yong di Timnas Indonesia mundur dan Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) jadi berita terpopuler olahraga dalam 24 jam terakhir.

Selain itu, kabar Polri yang hingga saat ini masih memproses izin keramaian dari penyelenggaraan Liga 1 2021 yang akan bergulir 27 Agustus juga menjadi berita terpopuler olahraga.

1. 3 Asisten Shin Tae Yong Mundur dari Timnas Indonesia


Kabar mengejutkan datang dari Timnas Indonesia karena tiga asisten Shin Tae Yong memilih untuk mengundurkan diri.

Dilansir dari rilis resmi PSSI, tiga asisten pelatih Timnas Indonesia yakni Kim Hae-woo (pelatih kiper), Lee Jae-hong (pelatih fisik), dan Kim Woo-jae (pelatih teknik) resmi mengundurkan diri karena alasan personal.

Kepastian ini seusai ketiganya mengirimkan surat pengunduran diri kepada PSSI pada akhir pekan lalu.

Sebelumnya pada akhir tahun 2020, juga dengan alasan personal, asisten pelatih Gong Oh-kyun memilih mundur.

2. Polri Masih Proses Izin Liga 1 2021 pada 27 Agustus

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) hingga saat ini masih memproses izin keramaian dari penyelenggaraan Liga 1 2021 yang berdasarkan rencana akan digulirkan pada 27 Agustus mendatang.

Izin Liga 1 2021 dari kepolisian sangat dibutuhkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi sebagai jaminan kepada peserta.

Persoalan izin tersebut mencuat setelah Menpora Zainudin Amali memberikan rekomendasi Liga 1 2021 bisa digelar pada 27 Agustus. Soal izin keramaian itu, Menpora menggaransi akan segera diberikan kepolisian.

[Gambas:Video CNN]



Akan tetapi ketika dikonfirmasi pihak Polri mengatakan masih memproses izin kompetisi Liga 1 2021.

"Sementara masih dalam proses," kata Kadiv Humas Polri, Inspektur Jenderal Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (10/8).

Dia mengatakan, penerbitan izin masih hendak didiskusikan dengan sejumlah pihak terkait. Misalnya, kata Argo, seperti Kemenpora hingga Satgas Covid-19.

3. Resmi: Messi Pindah ke PSG

Teka-teki masa depan Lionel Messi terkuak sudah. Sang megabintang akhirnya resmi pindah ke Paris Saint Germain (PSG) setelah mengumumkan pisah dari Barcelona.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Messi dilaporkan telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Les Parisien dengan opsi perpanjangan kesepakatan kerja hingga Juni 2024.

Peraih enam Ballon d'Or tersebut bakal menerima gaji sekitar 35 juta euro per musim termasuk tambahan pemasukan dari iklan.



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK