ANALISIS

Messi, Mbappe, Neymar Masih Sebatas Ganas di Atas Kertas

Putra Permata Tegar Idaman | CNN Indonesia
Kamis, 16 Sep 2021 11:21 WIB
Debut trio MMN (Messi, Mbappe, Neymar) milik PSG di Liga Champions berakhir mengecewakan. Mereka belum benar-benar ganas di lapangan. Trio MMN belum menunjukkan keganasan di lapangan. (AFP/KENZO TRIBOUILLARD)
Jakarta, CNN Indonesia --

Debut trio MMN  alias Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar milik Paris Saint-Germain(PSG) di duel Liga Champions lawan Club Brugge berakhir mengecewakan. Trio tersebut masih sebatas ganas di atas kertas.

Bayangan kehebatan trio Messi, Mbappe, dan Neymar sudah menggema sejak Messi diperkenalkan sebagai pemain baru PSG. Trio tersebut terancam tak terwujud seiring rumor kepindahan Mbappe ke Madrid.

Namun begitu bursa transfer ditutup dan Mbappe tetap ada di PSG, harapan melihat trio MMN bisa terwujud. Bayangan kehadiran Messi menambah daya gedor PSG yang musim lalu sudah menakutkan akhirnya terwujud nyata.


Setelah menanti sekian pekan, trio tersebut akhirnya hadir secara bersamaan di lapangan sejak menit pertama pada laga lawan Club Brugge.

Duel lawan Club Brugge di Liga Champions diyakini bakal jadi start sempurna trio MMN. Namun yang terjadi kemudian, trio MMN belum benar-benar jadi monster menakutkan bagi pertahanan lawan.

Debut trio MMN terbilang berakhir mengecewakan. Tak satu pun dari Messi, Mbappe, dan Neymar yang bisa mencetak gol. Hal itu terasa makin memprihatinkan karena PSG pulang dengan hasil imbang di tangan.

Trio MMN bahkan tidak berumur panjang di laga tersebut lantaran Mauricio Pochettino memutuskan menarik keluar Kylian Mbappe. Mbappe digantikan oleh Icardi di menit ke-51 karena mengalami cedera.

Dengan kondisi Mbappe cedera, keberlangsungan Trio MMN untuk laga berikutnya masih dalam tanda tanya.

Lantaran punya skuad dan materi pemain yang melimpah, Pochettino pasti tidak akan memaksakan Mbappe untuk tampil di laga Ligue 1 berikutnya.

Itu berarti penantian para penggemar untuk melihat kekuatan terbaik trio MMN bertambah panjang.

Banner Testimoni

Situasi bakal makin rumit bila Icardi bisa menunjukkan level terbaik selama dipercaya turun mengisi tim inti. Bukan mustahil bila Icardi akhirnya mengganggu terwujudnya trio MMN milik PSG di tiap laga.

Icardi punya kelebihan sebagai striker murni yang bergerak di kotak penalti. Sementara itu Mbappe, Neymar, dan Messi cenderung bergerak melebar dari sayap saat menekan pertahanan lawan.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikut >>>

Trio MMN dan Keseimbangan PSG

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER