Shin Tae Yong ke Iwan Bule: Pemain Timnas U-18 Berkualitas

jun, CNN Indonesia | Kamis, 16/09/2021 16:30 WIB
Shin Tae Yong melaporkan kepada Ketua PSSI Mochamad Iriawan bahwa pemain seleksi Timnas Indonesia U-18 punya kualitas bagus. Shin Tae Yong sebut pemain seleksi Timnas Indonesia U-18 punya kualitas bagus. (Arsip PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendapatkan laporan dari Pelatih Shin Tae Yong yang menyebut pemain seleksi Timnas Indonesia U-18 punya kualitas bagus.

Iwan Bule telah menginstruksikan Shin Tae Yong untuk segera membentuk Timnas Indonesia U-18 yang dipersiapkan untuk tampil menuju Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

"TC [Pemusatan latihan] akan dilaksanakan sebanyak 4 gelombang, dari 3 gelombang yang sudah dilaksanakan, saya dapat laporan mereka punya kualitas yang bagus dan postur tubuh mereka juga lebih tinggi," kata Iwan Bule kepada CNNIndonesia.com, Kamis (16/9).


Lanjut Iwan Bule, para pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan pelatihan bersama Timnas Indonesia U-18 adalah anak-anak terbaik kelahiran 2003, 2004 dan 2005. Mereka didapatkan dari seleksi, pantauan pelatih dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI serta berasal dari eks Timnas Indonesia U-16 sebelumnya.

Selain itu, nantinya juga ada pemain yang akan dipanggil berdasarkan pantauan dari penyelenggaraan kompetisi Elite Pro Academy (EPA) yang rencananya akan segera digulirkan.

"Nanti Shin Tae Yong tentu akan memilih yang terbaik. Karena setelah pemain terbaik didapat, baru nanti akan dilakukan latihan intensif baik di dalam dan luar negeri," imbuhnya.

Terkait kriteria pemilihan pemain, Iwan Bule mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada Shin Tae Yong dan tim pelatih. Pastinya, pemain-pemain yang akan terpilih nantinya adalah mereka yang sesuai dengan kebutuhan tim yang sedang dipersiapkan dengan baik.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"PSSI akan mendukung semua program dan roadmap yang disampaikan. Selaku Ketua Umum, saya akan menjamin program dan roadmap dipastikan akan didukung seperti selama ini yang sudah disampaikan dan dilaksanakan dengan sebagaimana mestinya," jelas Iwan Bule.

[Gambas:Video CNN]

(ttf/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK