3 Calon Pengganti Solskjaer jika Dipecat Man Utd

CNN Indonesia | Kamis, 16/09/2021 20:11 WIB
Sejumlah pelatih dikabarkan bisa jadi calon pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United usai kekalahan dari Young Boys di Liga Champions. Antonio Conte dirumorkan sebagai calon pengganti Ole Gunnar Solskjaer di MU. (AP/INA FASSBENDER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ole Gunnar Solskjaer diklaim tengah dalam bayang-bayang pemecatan setelah Manchester United dipermalukan Young Boys 1-2 di Liga Champions, Rabu (15/9) dini hari waktu Indonesia. Berikut calon pengganti Solskjaer di Man Utd.

Solskjaer dalam 'pengawasan' manajemen Man United. Usai kekalahan dari Young Boys pelatih asal Norwegia itu dituntut memberikan hasil bagus dan meraih trofi bagi klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Kekalahan dari Young Boys sepertinya tidak bisa diterima dewan klub MU. Apalagi hasil buruk itu terjadi lantaran kesalahan taktik yang diberikan Solskjaer.


Solskjaer banyak dituding berperan besar atas kehilangan poin yang dimiliki Man Utd pada laga pertama Liga Champions tersebut. Pergantian pemain yang dilakukan Solskjaer disebut aneh.

Dalam laga itu Solskjaer menggantikan Jadon Sancho dengan Diogo Dalot setelah Aaron Wan-Bissaka dikartu merah. Setelah itu Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo yang jadi andalan klub ditarik keluar saat laga tersisa 20 menit, ketika itu skor masih imbang 1-1.

Real Madrid's French coach Zinedine Zidane reacts during the UEFA Champions League first leg quarter-final football match between Real Madrid and Liverpool at the Alfredo di Stefano stadium in Valdebebas in the outskirts of Madrid on April 6, 2021. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)Zinedine Zidane termasuk salah satu pelatih top yang saat ini tidak memiliki klub. (AFP/GABRIEL BOUYS)

Dikutip dari Mirror, kekalahan dari Young Boys merupakan yang ketujuh dalam 11 pertandingan Man Utd di Liga Champions di bawah asuhan Solskjaer.

Catatan buruk itu pun menempatkan Solskjaer dalam posisi yang tidak nyaman sebagai pelatih The Red Devils. Rumor pemecatan kini kembali mengemuka, dengan sejumlah pelatih disebut bisa jadi pengganti Solskjaer apabila dipecat MU.

3 Calon Pengganti Solskjaer di MU:

1. Antonio Conte

Nama Antonio Conte jadi yang paling santer dikaitkan sebagai pengganti Solskjaer saat ini. Status Conte merupakan 'pengangguran' setelah meninggalkan Inter Milan pada awal musim.

Conte sempat dirumorkan menjadi pelatih Tottenham Hotspur sebelum The Lilywhites menggaet Nuno Espirito Santo. Akan tetapi Conte menolak dengan isu ingin melatih tim yang bisa bersaing menjadi juara.

Arsenal juga dikaitkan dengan Conte setelah posisi Mikel Arteta diragukan bertahan lama. Conte disebut mengisyaratkan kembali ke Inggris suatu saat nanti dan kini tengah menunggu kesempatan yang tepat.

[Gambas:Video CNN]

2. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane adalah pelatih top lain yang bisa diboyong Man United jika mendepak Solskjaer. Kehebatan Zidane sudah terbukti bersama Madrid ketika menangani bintang-bintang Los Blancos, di antaranya tiga trofi Liga Champions.

Pernah bekerja sama dengan Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo bisa jadi faktor yang memudahkan Zidane bekerja di Old Trafford.

3. Brendan Rodgers

Brendan Rodgers salah satu pelatih yang berpotensi memberikan trofi bagi Man Utd. Itu sudah dibuktikan Rodgers dengan juara Piala FA musim lalu bersama Leicester City.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Dengan skuad yang tidak lebih mahal dari Man United, Rodgers juga membawa Leicester bisa bersaing dengan klub-klub besar Liga Inggris lain.

Meski pada musim lalu gagal membawa Leicester finis di empat besar Premier League, Rodgers masih bisa mengantar The Foxes tampil di kompetisi Eropa musim ini.

(sry/rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK