Egy Maulana Vikri Ingin Main di Liga Spanyol

jun, CNN Indonesia | Kamis, 16/09/2021 17:18 WIB
Penyerang FK Senica asal Indonesia Egy Maulana Vikri berambisi tampil di La Liga Spanyol bersama para pemain top dunia. Egy Maulana Vikri kejar mimpi bermain di Liga Spanyol. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang FK Senica asal Indonesia Egy Maulana Vikri berambisi tampil di La Liga Spanyol bersama para pemain top dunia.

Egy Maulana menjalani debut apik bersama Senica pada lanjutan Liga Slovakia atau Fortuna Liga melawan Pohronie di OMS Arena, Sabtu (11/9) lalu.

Turun sebagai pemain pengganti pada menit ke-59, Egy berhasil menyumbang assist terhadap gol Elvis Mashike Sukisa pada menit ke-76. Senica pun menang 1-0 atas Pohronie.


Popularitas Egy pun makin menanjak dan wajahnya menghiasi berita utama sejumlah media Slovakia. Novy Cas bahkan berkesempatan mewawancarai Egy secara eksklusif.

Selain menceritakan sosok Egy yang sederhana, media tersebut juga mengungkapkan cita-cita besar Egy yang belum tercapai dalam kariernya.

"Tujuan saya saat ini adalah membantu Senica maju dan saya ingin bermain di La Liga Spanyol suatu hari nanti," kata Egy Maulana.

Media tersebut juga menyebut Egy sebagai sosok yang rendah hati dan mudah disukai rekan setimnya dalam waktu singkat. Pemain kelahiran Medan itu mengaku senang dengan suasana kekeluargaan di Slovakia.

"Orang-orang di sini menerima saya dengan baik dan saya merasa bahagia di Slovakia. Tidak banyak perbedaan antara Polandia dan negara Anda (Slovakia)," tambah Egy.

Debut manis Egy di kompetisi kasta tertinggi Slovakia diharapkan berlanjut. Penyerang 21 tahun itu berpeluang tampil lagi saat Senica melawat ke markas Trencin pada lanjutan Liga Slovakia, Sabtu (18/9).

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK