Iqbal Bantu Cheongju Imbangi Pemuncak Klasemen Liga Korea

CNN Indonesia | Kamis, 16/09/2021 21:43 WIB
Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 Muhammad Iqbal membantu Cheongju FC mengimbangi pemuncak klasemen K-League 3 Gimpo Citizen. Eks pemain Timnas Indonesia U-19 Muhammad Iqbal telah melakoni debut bersama Cheongju FC di Liga Korea Selatan. (AFP PHOTO / VISIONSTYLER PRESS / KIM DOO-HO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 Muhammad Iqbal membantu Cheongju FC mengimbangi pemuncak klasemen Liga Korea Selatan 3 (K-League 3), Gimpo Citizen Rabu (15/9).

Pertandingan melawan Gimpo Citizen itu jadi debut Iqbal bersama Cheongju K-League 3.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 0-0 itu Iqbal masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-84.


Pemain asal Kudu Ganting, Padang Pariaman ini masuk menggantikan Kwon Seung Cheol dan bermain di posisi gelandang serang.

Meski masuk sebagai pemain pengganti, Iqbal nyaris mencetak gol pada menit ke-88 setelah berhasil merebut bola dari kaki pemain Gimpo lalu melewati adangan satu pemain belakang lawan.

Namun, Iqbal yang sudah tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Gimpo akhirnya harus menghentikan langkahnya setelah wasit membunyikan peluit tanda pelanggaran. Iqbal dianggap wasit telah lebih dulu melakukan pelanggaran saat merebut bola dari kaki pemain Gimpo.

Debut Iqbal bersama Cheongju pun langsung mendapatkan apresiasi dari klub. Usai laga, Cheongju langsung mengunggah foto aksi pemain barunya tersebut lewat akun Instagram resmi klub.

[Gambas:Instagram]

Iqbal sementara ini hanya mendapatkan kontrak selama setengah tahun bersama Cheongju sejak Mei 2021 hingga musim ini berakhir.

Perjuangan pemain 20 tahun ini untuk mendapat kontrak klub Korea Selatan memang tidak mudah. Iqbal lebih dulu menjalani seleksi sejak Januari 2021.

Ketika itu Iqbal mencoba peruntungan di Negeri Ginseng ini bersama pemain Indonesia lainnya, yaitu Dallen Doke. Namun, hanya Iqbal yang diminati oleh klub yang berdiri pada 2002 ini.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sebelum itu pada Oktober 2020, Iqbal juga sempat menjalani seleksi di Turki, tepatnya di klub kompetisi kasta tertinggi Antalyaspor. Sayang, Iqbal dianggap belum memenuhi kriteria pemain yang dibutuhkan klub tersebut.

Selanjutnya, Iqbal berpeluang besar untuk kembali diturunkan pada pertandingan K-League 3 menghadapi Yangju Citizen pada 23 September mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK