Dovizioso Merasa Aneh Naik Yamaha di MotoGP

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 18 Sep 2021 10:57 WIB
Andrea Dovizioso mengaku masih merasa aneh menunggangi motor Yamaha jelang MotoGP San Marino pekan ini. Andrea Dovizioso kembali balapan di MotoGP bersama Petronas Yamaha. (AFP/ANDREAS SOLARO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Andrea Dovizioso mengaku masih merasa aneh menunggangi motor Yamaha jelang MotoGP San Marino pekan ini.

Dovizioso yang tampil sebagai rekan setim Valentino Rossi di Petronas Yamaha sudah menjajal motor Yamaha pada sesi latihan bebas hari pertama, Jumat (17/9).

"Sangat, sangat, sangat aneh. Motor ini sangat, sangat, sangat berbeda. Jadi seperti yang saya duga, terkait posisi [mengendarai], itu adalah awal yang saya rasakan."


"Saya masih merasa tidak nyaman karena perubahan begitu besar. Hal ini lebih pada posisi dan ukuran motor dibanding terkait kinerja motor," ucap Dovizioso seperti dikutip dari Crash.

Meski demikian, secara umum Dovizioso mengaku antusias menjalani hari pertama bersama Petronas Yamaha.

"Memang sangat aneh namun dalam pengertian yang bagus. Tentu bagus bisa merasakan hal yang berbeda."

"Memang ada perbedaan besar, namun itu sangat menyenangkan," kata Dovizioso.

Dovizioso merupakan pembalap papan atas yang sering masuk dalam perburuan gelar juara MotoGP dalam beberapa musim terakhir.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kepiawaian Dovizioso memacu motor Ducati bahkan membuatnya dapat julukan 'Desmodovi'. Namun ketika memutuskan berpisah dengan Ducati, Dovizioso juga memilih rehat dari balapan di MotoGP 2021.

Kini, Dovizioso sudah kembali dan bakal balapan di MotoGP San Marino, Minggu (19/9). Balapan MotoGP San Marino bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER