Sindiran Menohok Mir ke Marquez Jelang MotoGP San Marino

CNN Indonesia
Minggu, 19 Sep 2021 10:00 WIB
Joan Mir melontarkan sindiran menohok kepada Marquez yang mendapatkan posisi start ketujuh di MotoGP San Marino karena membuntuti dirinya dan pembalap lain. Joan Mir memberikan sindiran menohok kepada Marc Marquez karena kerap mengekor pada pembalap lain. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara bertahan MotoGP Joan Mir melontarkan sindiran menohok kepada Marc Marquez yang meraih posisi start ketujuh di MotoGP San Marino berkat membuntuti dirinya dan pembalap lain.

Pertama, Marquez lolos ke kualifikasi 2 (Q2) MotoGP San Marino karena membuntuti pembalap HRC Stefan Bradl di kualifikasi satu (Q1).

Pada sesi Q1, Marquez tampak berkendara di belakang Stefan Bradl untuk mendapatkan slipstream. Hasilnya, Marquez pun sukses lolos ke Q2.


Langkah Marquez menggunakan pembalap HRC Stefan Bradl sebagai referensi balap selama menjalani Q1 ini dikabarkan telah mendapat persetujuan dari tim HRC.

Tetapi, saat menjalani Q2 Marquez tidak memilih mengikuti pergerakan rekan setimnya Pol Espargaro melainkan justru mengekor kepada pembalap Suzuki Joan Mir. 

Mir pun merasa risih dengan kebiasaan Marquez tersebut dan akhirnya melontarkan sindiran menohok kepada The Baby Alien.

"Yah, mengenai Marc, semua pembalap tahu apa yang dibutuhkan Marc bukan? Saya pikir semua pembalap tahu apa yang tengah dilakukan oleh Marc. Dia selalu membutuhkan motor lain untuk diikuti. Saya sulit untuk memahaminya," kata Mir dikutip dari Motorsport.com.

"Bagaimana bisa seorang yang delapan kali juara dunia tak bisa melakukan pekerjaannya sendiri. Dia selalu membutuhkan motor lain. Marc selalu melakukan itu. Kali ini, saya yang diikutinya. Saya hanya berusaha untuk bekerja dan tidak peduli jika ada yang mengikuti di belakang. Saya hanya akan berusaha 100 persen dan berusaha memenangkan balapan."

Pada latihan bebas 3 (FP3) Marquez tampak sangat frustrasi karena gagal mendapatkan hasil yang memuaskan dengan finis di posisi ke-16. The Baby Alien sejatinya dapat bangkit dengan menempati posisi kedelapan di FP4, meski hasil itu tak dapat membuatnya lolos ke kualifikasi 2 secara langsung.

Demi mendapatkan hasil yang optimal di Q1 Marquez akhirnya membuntuti Bradl dan di Q2 dia memilih mengekor kepada Joan Mir.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Taktik mengekor itu akhirnya membuat Marquez memastikan start dari posisi ketujuh MotoGP San Marino 2021. Sedangkan, Joan Mir justru harus start dari posisi ke-11.

Balapan MotoGP San Marino 2021 akan digelar di Sirkuit Misano, Minggu (19/9). Live streaming MotoGP San Marino 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung bisa ditonton melalui Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER