5 Perbedaan Real Madrid Era Ancelotti dan Zidane

jun, CNN Indonesia | Minggu, 19/09/2021 05:11 WIB
Sedikitnya ada llima perbedaan siginifikan yang terjadi di Real Madrid er Carlo Ancelotti dibanding saat masih ditangani Zinedine Zidane. Carlo Ancelotti membuat pemain muda Real Madrid lebih bergairah. (Anthony Devlin/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid di bawah kendali Carlo Ancelotti punya perbedaan yang cukup signifikan dibanding era Zinedine Zidane.

Zidane banyak belajar dari Ancelotti ketika menjadi asisten pelatih. Keduanya memiliki beberapa kesamaan namun Ancelotti mencoba merevolusi skuad Los Blancos yang telah ditinggal Zidane.

Pelatih asal Italia tersebut menggunakan beberapa pemain yang diabaikan Zidane musim lalu hingga kemudian bersinar kembali.


Saat ini, Madrid tak terkalahkan di empat pertandingan Liga Spanyol. Tiga di antaranya menang dan satus-satunya imbang adalah saat melawat ke markas Levante dengan skor 3-3.

Tim Ibu Kota Spanyol itu juga membuktikan diri sebagai tim yang harus diperhitungkan dalam perburuan gelar juara Liga Champions musim ini usai meraih kemenangan 1-0 atas Inter Milan di Giuseppe Meazza.

Marca melansir, setidaknya ada lima perbedaan mencolok antara Ancelotti dan Zidane merujuk penampilan El Real pada awal musim 2021/2022.

Percaya pada Vinicius

Vinicius Junior memang sering menjadi starter di era Zidane namun pemain asal Brasil itu tidak pernah sepenuhnya meyakinkan pelatih asal Prancis itu. Kini, Vini tampil sebagai pemain yang berbeda di bawah Ancelotti.

Winger asal Brasil itu sempat pesimistis bakal bertahan di Madrid seiring dengan rumor kedatangan Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain.

Real Madrid's Brazilian forward Vinicius Junior controls the ball just before scoring a goal during the UEFA Champions League first leg quarter-final football match between Real Madrid and Liverpool at the Alfredo di Stefano stadium in Valdebebas in the outskirts of Madrid on April 6, 2021. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)Vinicius Junior makin percaya diri di bawah pimpinan Carlo Ancelotti. (AFP/GABRIEL BOUYS)

Namun, Ancelotti memintanya datang lebih cepat dari masa liburan akhir musim untuk gabung dengan tim. Eks pelatih Juventus itu menegaskan Vinicius masuk dalam rencananya terlepas dari kepastian Mbappe.

Negosiasi Madrid dan PSG mandek dan Mbappe gagal tiba di Santiago Bernabeu. Sementara Vinicius membayar kepercayaan Ancelotti dengan peforma terbaiknya. Motivasi dan cara bermain Vinicius mulai terlihat sebagai pemain bintang top dunia.

Zidane Lebih Solid Bertahan

Di musim terakhir Zidane, meski gagal meraih gelar, pertahanan Real Madrid sangat solid. Dari Februari hingga Mei, Los Merengues hanya kalah sekali, yakni saat melawat ke markas Chelsea Stamford Bridge.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Meski dihantui cedera pemain, Zidane mampu meramu lini belakang Madrid tetap solid dan terbukti sulit ditembus.

Sementara Ancelotti lebih menyukai pendekatan permainan dengan karakter menyerang. Hanya saja ia dianggap masih perlu membuat benteng pertahanan Madrid lebih ketat.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikutnya>>>

Bale Dibuang Zidane, Disayang Ancelotti

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK