Marquez Balas Mir Jelang MotoGP San Marino: Saya Ikuti Bradl

CNN Indonesia
Minggu, 19 Sep 2021 12:05 WIB
Marc Marquez bantah membuntuti Joan Mir saat menjalani kualifikasi MotoGP San Marino 2021. Marquez mengatakan mengekor pembalap lain itu normal. Marc Marquez saat membuntuti Joan Mir di Kualifikasi MotoGP San Marino 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez bantah membuntuti Joan Mir saat menjalani kualifikasi MotoGP San Marino 2021. Marquez mengatakan mengekor pembalap lain itu normal.

Marquez kembali menjadi sorotan menjelang balapan MotoGP San Marino 2021 di Sirkuit Misano, Minggu (19/9) malam waktu Indonesia.

Itu setelah Marquez kembali kedapatan membuntuti pembalap lain saat sesi kualifikasi. Pertama, dia mengekor pada rekan sesama Honda, Stefan Bradl di kualifikasi satu (Q1) MotoGP San Marino, Sabtu (18/9).


Berkat taktik mengekor itu Marquez berhasil lolos ke kualifikasi 2 (Q2). Sementara di Q2, Marquez membuntuti pembalap Suzuki Joan Mir, hingga membuat lawannya itu merasa risih.

Meski begitu Marquez membantah telah mengekor pada Joan Mir di Q2 MotoGP San Marino.

"Pertama-tama di kualifikasi saya tidak mengikuti Mir. Saya mengikuti Stefan Bradl, pada dasarnya kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik," ucap Marquez dikutip dari Motorsport.com.

"Itu adalah ide saya dan HRC menyetujuinya. Dia hanya melaju di depan dan saya bisa melakukan waktu putaran yang baik di belakang Bradl dan maju ke Q2."

Soal sindiran Mir yang menyebut Marquez sebagai juara dunia tapi selalu mengekor ke pembalap lain, The Baby Alien menanggapinya dengan santai.

Bahkan Marquez mengaku Mir justru pernah berkata kepadanya jika mengikuti pembalap lain yang berada di depan adalah sesuatu yang normal.

"Mengenai Mir, saya sudah berbicara dengannya di media dan dia berkata kepada saya 'Tidak peduli apa yang mereka tanya kepada kamu, karena saya mengatakan seperti yang mereka tulis'," ucap Marquez.

"Dia juga mengatakan normal jika pembalap yang lebih lambat mencoba mencari pembalap yang lebih cepat untuk diikuti. Ini masih wajar, selama dia tidak mengganggu pembalap lain."

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Taktik mengekor itu akhirnya membuat Marquez memastikan start dari posisi ketujuh MotoGP San Marino 2021. Sedangkan, Joan Mir justru harus start dari posisi ke-11. Sementara, pole position ditempati Francesco Bagnaia.

Balapan MotoGP San Marino 2021 akan digelar di Sirkuit Misano, Minggu (19/9). Live streaming MotoGP San Marino 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung bisa ditonton melalui Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER