Rekor Unik Man Utd Jelang Lawan West Ham

CNN Indonesia | Minggu, 19/09/2021 15:35 WIB
Manchester United memiliki rekor unik jelang menghadapi West Ham United pada pekan kelima Liga Inggris, Minggu (19/9) malam. Man Utd punya rekor unik jelang lawan West Ham. (AP/Martin Rickett)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United memiliki rekor unik jelang menghadapi West Ham United pada pekan kelima Liga Inggris di Stadion London, Minggu (19/9) malam.

Statistik Opta mencatat Man United mempunyai persentase kemenangan paling tinggi saat bertanding pada hari Minggu dalam sejarah Premier League.

Saat ini Man Utd tengah dalam sorotan usai dipermalukan klub Swiss Young Boys 1-2 di Liga Champions tengah pekan lalu. Pada pertandingan itu MU yang memiliki kualitas jauh di atas Young Boys dibuat bermain bertahan dan kalah dramatis pada menit injury time.


Sebaliknya West Ham mendapat hasil positif usai menang 2-0 atas Dinamo Zagreb dalam laga tandang di Liga Europa. Penampilan apik tim asuhan David Moyes itu pun diprediksi bisa menambah rapor buruk Setan Merah pada musim ini.

Dalam menghadapi West Ham, Man Utd membutuhkan kemenangan guna tetap bersaing dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini.

West Ham's Craig Dawson, left, and Manchester United's Harry Maguire compete for the ball during the English Premier League soccer match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford, Manchester, England, Sunday, March. 14, 2021. (AP Photo/Clive Brunskill,Pool)Rapor tandang MU lawan West Ham tidak begitu mengesankan. (AP/Clive Brunskill)

Kans tim tamu menang cukup terbuka setelah Man Utd memiliki rekor unik jelang melawan West Ham. Dikutip dari Opta, Man United merupakan tim dengan rasio kemenangan paling tinggi dalam sejarah Premier League saat bertanding pada Minggu.

Menurut statistik yang dihitung minimal mulai 10 pertandingan itu, The Red Devils mempunyai persentase kemenangan mencapai 55 persen (163 kemenangan dari 297 laga) pada hari Minggu selama era Premier League.

Sejak kalah beruntun dari Tottenham Hotspur dan Arsenal pada musim lalu, MU tidak pernah kalah dalam 16 pertandingan yang digelar pada hari Minggu, 11 kali menang dan 5 kali imbang.

[Gambas:Video CNN]

Persaingan juara Liga Inggris 2021/2022 kian panas setelah rival sekota MU, Manchester City diimbangi Southampton 0-0. Liverpool yang belum terkalahkan pada musim ini menduduki puncak klasemen setelah menang 3-0 atas Crystal Palace.

Sebagai salah satu pesaing menuju gelar juara Man Utd pantang kehilangan tiga poin, apalagi sampai kalah dari West Ham pada laga nanti.

Man United sendiri memiliki rapor yang kurang meyakinkan melawan West Ham dalam lima laga tandang terakhir di Liga Inggris, dengan dua kali menang dan dua kali kalah.

(sry/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK