Eks Madrid: Ronaldo Suka Ham, Tapi Tak Minum Alkohol

CNN Indonesia | Senin, 20/09/2021 02:56 WIB
Mantan pemain Real Madrid Royston Drenthe menyebut Cristiano Ronaldo menyukai daging ham tetapi tidak minum alkohol. Kebiasaan baik Cristiano Ronaldo dibongkar mantan rekan satu tim di Madrid. (AFP/PAUL ELLIS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pemain Real Madrid Royston Drenthe menyebut megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo menyukai daging ham tetapi tidak minum alkohol.

Ronaldo kerap jadi perbincangan. Mulai dari performa di lapangan sampai, proses latihan, sampai dengan kebiasaan lain pemain berjuluk CR7 itu.

Yang terbaru kapten timnas Portugal itu memberikan kebiasaan baru bagi skuad Man United dengan tidak memakan junk food sebagai makanan penutup dalam jamuan makan malam.


Kebiasaan baik lain dari Ronaldo juga diungkap mantan rekan satu timnya di Madrid, Royston Drenthe. Menurut Drenthe, Ronaldo tidak menyukai wine atau minuman beralkohol dari fermentasi anggur, tetapi senang melahap ham.

"Dia [Ronaldo] seorang pria yang menyukai ham, tapi sepotong, dan hanya itu," ujar Drenthe dikutip dari AS.

Real Madrid's Dutch defender Royston Ricky Drenthe celebrates his goal against Valladolid during their Liga football match at Santiago Bernabeu stadium in Madrid on February 10, 2008. AFP PHOTO/ PIERRE-PHILIPPE MARCOU (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)Royston Drenthe hanya satu musim bersama Cristiano Ronaldo di Madrid. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

"Sementara itu, kami 'menjadi gila' [rakus] dan makan banyak. Beberapa wine merah? Saya tidak pernah melihat Cris minum, kawan," ucap Drenthe menambahkan.

Drenthe dikontrak Madrid sejak 2007 hingga 2012. Meskipun sering dipinjamkan, Drenthe pernah berkesempatan satu tim dengan Ronaldo, terutama pada musim 2009/2010 atau pada musim pertama Ronaldo bersama Los Blancos.

Hal lain yang diungkapkan mantan pemain Feyenoord Rotterdam itu tentang Ronaldo adalah mengenai pola latihan pemain kelahiran Funchal tersebut.

[Gambas:Video CNN]

"Saya tidak begitu banyak melakukan latihan. [Sebanyak] 75 persen anggota tim setelah latihan, mandi dan kemudian langsung pulang," tutur Ronaldo.

"Sementara itu dia [Ronaldo] melakukan latihan tambahan, gym atau tendangan bebas. Dalam hal itu saya melihat dia lebih banyak berinvestasi pada dirinya sendiri daripada rata-rata pemain," kata Drenthe melanjutkan.

(sry/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK