66 Stadion Sudah Rasakan Gol Ronaldo

ptr, CNN Indonesia | Senin, 20/09/2021 11:40 WIB
Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol di 66 stadion berbeda sepanjang kariernya. Stadion London jadi tempat terakhir dalam daftar tersebut. Ronaldo sudah mencetak gol di 66 stadion berbeda. (Reuters/JOHN SIBLEY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang West Ham di Stadion London. Stadion tersebut membuat daftar stadion yang pernah merasakan gol Ronaldo bertambah menjadi 66.

Ronaldo mencetak gol di menit ke-35. Gol tersebut bukan hanya membuat kedudukan menjadi 1-1 melainkan juga menambah panjang daftar stadion yang merasakan gol Ronaldo.

Stadion London adalah stadion ke-66 yang pernah merasakan gol dari Ronaldo.


Ronaldo sendiri sebelumnya sudah pernah membobol gawang West Ham di ajang Liga Inggris pada era pertamanya di Manchester United. Namun saat itu West Ham masih bermarkas di Upton Park karena Stadion London baru digunakan pada musim 2016/2017.

Catatan mencetak gol di 66 stadion itu membuat Ronaldo jadi pemain dengan torehan terbanyak di lima liga elite Eropa sejak ia melakoni debut bersama Manchester United di musim 2003/2004.

Ronaldo kini unggul dua stadion atas Zlatan Ibrahimovic yang ada di posisi kedua.

Gol Ronaldo ke gawang West Ham turut membuat 'Setan Merah' bangkit dengan cepat setelah sempat tertinggal lewat gol Said Benrahma.

Manchester United pada akhirnya bisa memenangkan pertandingan lewat Jesse Lingard. Lingard mencetak gol indah di menit ke-89.

Kemenangan Man Utd terasa makin dramatis karena West Ham sempat mendapat penalti di masa injury time. Namun David de Gea sukses membendung tembakan Mark Noble dengan baik.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Tambahan tiga angka dari laga lawan West Ham membuat Man Utd mengoleksi 13 poin dari lima laga sejauh ini.

Man Utd bersaing ketat dengan Liverpool dan Chelsea di papan atas. Man Utd ada di posisi ketiga lantaran kalah selisih gol dari kedua tim tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK