Rossi Bisa Pensiun dari MotoGP dengan Tenang

CNN Indonesia | Senin, 20/09/2021 11:17 WIB
Valentino Rossi mengaku bisa pensiun dengan tenang usai MotoGP 2021 setelah Italia memiliki masa depan yang cerah di kelas primer Grand Prix. Valentino Rossi senang melihat sukses pembalap Italia di MotoGP. (AFP/ANDREAS SOLARO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi mengaku bisa pensiun dengan tenang usai MotoGP 2021 setelah Italia memiliki masa depan yang cerah di kelas primer Grand Prix.

MotoGP San Marino 2021 di Sirkuit Misano, Minggu (19/9), menunjukkan Italia masih memiliki masa depan yang cerah di ajang MotoGP. Tidak hanya Francesco 'Pecco' Bagnaia merebut kemenangan back-to-back, tapi juga Enea Bastianini sukses merebut podium.

Bagnaia mampu mengatasi tekanan Fabio Quartararo untuk meraih kemenangan di MotoGP San Marino. Sedangkan Bastianini merebut podium pertamanya di MotoGP dengan finis ketiga setelah start dari posisi ke-12 di MotoGP San Marino.


Rossi mengaku senang melihat prestasi pembalap asal Italia dalam beberapa seri terakhir di MotoGP. Kondisi itu membuat The Doctor bisa pensiun dengan tenang usai MotoGP 2021.

"Situasi Italia di MotoGP sedang bagus, meski tanpa saya, ini sesuatu yang positif. Pecco akan bersaing dalam perebutan gelar juara dunia musim depan seperti saat ini. Kemudian di 2022 dia juga akan bersaing dengan [Franco] Morbidelli, adik saya, Luca [Marini], dan [Marco] Bezzecchi di trek meski mereka belum resmi [didaftarkan] masuk MotoGP," ujar Rossi dikutip dari GP One.

"Selain itu ada [Enea] Bastianini. Dia bukan pembalap kami [VR46], tapi dia membalap seperti 'setan' dan di Misano dia juga meraih catatan waktu lap tercepat. Kami akan memiliki masa depan bagus," ucap Rossi.

Marini dan Bezzecchi akan memperkuat Aramco VR46, tim MotoGP baru yang dibentuk Rossi mulai musim depan. Morbidelli akan bersaing dengan Fabio Quartararo di tim pabrikan Yamaha, sedangkan Bastianini akan menjadi rekan setim Fabio Di Giannantonio di tim Gresini musim depan.

Rossi secara khusus senang melihat sukses Bagnaia yang menang dua kali beruntun di MotoGP San Marino. Pembalap Ducati itu saat ini tertinggal 48 poin dari Quartararo di klasemen MotoGP 2021 dengan empat seri tersisa.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

"Kemenangan di MotoGP Aragon membuka sukses Pecco, bahkan untuk urusan mental. Sayang dia kehilangan banyak poin di awal musim, jika tidak dia bisa bersaing dengan Quartararo hingga akhir musim," ucap Rossi.

Live streaming MotoGP Amerika Serikat, 3 Oktober mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK