Messi Tak Suka Ditarik Keluar, Pilih Masuk Sebagai Cadangan

CNN Indonesia | Senin, 20/09/2021 11:58 WIB
Lionel Messi tidak bisa menyembunyikan kekecewaan saat ditarik keluar Mauricio Pochettino saat PSG mengalahkan Lyon di Liga Prancis. Lionel Messi menunduk saat ditarik keluar Mauricio Pochettino di laga PSG vs Lyon. (AP/Francois Mori)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi tidak bisa menyembunyikan kekecewaan saat ditarik keluar Mauricio Pochettino saat PSG mengalahkan Lyon di Liga Prancis, Senin (20/9). Messi lebih suka jadi cadangan dan menggantikan pemain lain daripada ditarik keluar.

Messi hanya bermain 76 menit saat PSG melawan Lyon di laga debut kandang di Parc Des Princes. La Pulga digantikan Achraf Hakimi dan memperlihatkan wajah tidak senang dengan keputusan Pochettino.

Messi terlihat berusaha menghindari Pochettino dan enggan menjabat tangan pelatih asal Argentina itu.


Dikutip dari TYC Sports, Messi merupakan pemain yang tidak suka ditarik keluar. Kondisi itu yang membuat penyerang asal Argentina itu terlihat kecewa dengan keputusan Pochettino.

"Saya tidak suka ditarik keluar, saya lebih memilih masuk sebagai cadangan dan bermain lebih sedikit," ucap Messi dalam sebuah kesempatan.

Sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang sejarah, Messi tidak suka diganti. Dari 371 pertandingan sejak 2010, Messi hanya 18 kali ditarik keluar, dengan 17 di antaranya terjadi bersama Barcelona dan satu bersama PSG.

Messi kali terakhir ditarik keluar pada 9 Januari 2021 saat Barcelona melawan Granada di Liga Spanyol. Ketika itu pelatih Ronald Koeman menarik Messi saat babak kedua berjalan 20 menit dan memasukkan Martin Braithwaite. Tapi Messi sudah mencetak dua gol pada laga itu.

Pochettino bisa bernapas lega karena PSG menang 2-1 atas Lyon lewat gol injury time Mauro Icardi. Kemenangan itu membuat keputusan Pochettino menarik keluar Messi tidak menuai kritikan.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

"Semua orang tahu kami punya banyak pemain hebat, skuad berisi 35 orang. Ini keputusan saya. Kami hanya bisa punya 11 pemain di lapangan. Saya hanya memikirkan keputusan terbaik di tiap laga, bagi setiap pemain, seperti halnya yang dilakukan oleh pelatih lainnya," ujar Pochettino.

"Kami [pelatih] di sini hadir untuk membuat keputusan. Terkadang, orang-orang senang dengan hal tersebut, terkadang mereka tidak," ucap Pochettino usai laga.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK