Andi Gilang Minta Maaf di Moto3 San Marino 2021

CNN Indonesia | Senin, 20/09/2021 14:53 WIB
Pembalap Indonesia Andi Gilang merasa malu dan minta maaf kepada tim Honda Team Asia setelah finis terakhir pada balapan Moto3 San Marino 2021. Andi Gilang minta maaf setelah terpuruk di Moto3 San Marino 2021. (Dok. Honda Team Asia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Indonesia Andi Gilang merasa malu dan minta maaf kepada tim Honda Team Asia setelah finis terakhir pada balapan Moto3 San Marino 2021 di Sirkuit Misano, Minggu (19/9).

Andi Gilang tidak bisa berbuat banyak pada balapan Moto3 San Marino. Start dari posisi ke-20, Gilang finis paling belakang atau di posisi ke-24 meski empat pembalap gagal menyelesaikan balapan.

Dalam rilis resmi Honda Team Asia, Gilang mengaku tidak bisa menjelaskan penyebab tampil buruk di Moto3 San Marino 2021. Pembalap 24 tahun itu malu dan minta maaf karena merasa mengecewakan tim.


"Dari kemarin ke hari ini, perasaan saya terhadap sepeda motor berubah sepenuhnya. Saya tidak bisa menjelaskan hal itu. Hal yang sama juga terjadi di GP Aragon," ucap Gilang.

"Saya merasa malu dan tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Saya minta maaf karena semua orang bekerja keras untuk saya. Bahkan saya sendiri bingung apa yang terjadi," sambung Gilang.

Selanjutnya balapan Moto3 2021 akan berlangsung di GP Amerika Serikat, 3 Oktober mendatang. Ini adalah kali pertama Gilang akan tampil di Sirkuit Austin, Texas.

"Balapan selanjutnya di Amerika Serikat dan saya untuk kali pertama tampil di sana. Saya akan berusaha memperbaiki mentalitas dan bersiap menjalani kesempatan yang baru," ucap Gilang.

Sementara itu manajer tim Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, kecewa melihat hasil Gilang di Moto3 San Marino.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

"Andi tampil lambat sepanjang balapan dan tidak mampu mengikuti pembalap lainnya. Mungkin ini salah satu balapan terburuk musim ini. Kondisi ini tidak bagus untuk tim, kami ingin berubah dan meningkatkan penampilan," ucap Aoyama.

Live streaming MotoGP Amerika Serikat, 3 Oktober mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK