Gara-gara Messi, Fan Rival Ramal Pochettino Dipecat PSG

CNN Indonesia | Selasa, 21/09/2021 07:49 WIB
Sejumlah suporter rival meramal pelatih Mauricio Pochettino bisa dipecat PSG pada musim ini setelah menarik keluar Lionel Messi melawan Lyon. Lionel Messi tak senang ditarik keluar Mauricio Pochettino. (AP/Francois Mori)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah suporter rival meramal pelatih Mauricio Pochettino bisa dipecat Paris Saint-Germain (PSG) pada musim ini setelah menarik keluar Lionel Messi saat melawan Olympique Lyon.

Keputusan Pochettino menggantikan Messi jadi sorotan banyak pihak, tidak terkecuali suporter klub lain. Pilihan Pochettino itu dianggap aneh lantaran PSG masih membutuhkan gol.

Pada pertandingan itu PSG tertinggal lebih dahulu lewat gol Lucas Paqueta pada menit ke-54. PSG bisa menyamakan kedudukan melalui penalti Neymar pada menit ke-66.


Saat masih membutuhkan gol guna membalikkan kedudukan, Pochettino memilih menggantikan Messi dengan Achraf Hakimi pada menit ke-76. Salah satu faktor menarik Messi karena performa trio MMN (Messi, Mbappe, Neymar) tidak berjalan bagus.

PSG akhirnya mendapatkan gol kemenangan melalui pemain pengganti lain, Mauro Icardi pada menit ke-90+3. Meski membawa PSG menang dramatis, hasil tersebut tidak membuat Pochettino terhindar dari kecaman.

Soccer Football - Ligue 1 - Brest v Paris St Germain - Stade Francis-Le Ble, Brest, France - August 20, 2021. Paris St Germain coach Mauricio Pochettino celebrates REUTERS/Stephane MaheMauricio Pochettino membawa PSG belum terkalahkan pada musim ini. (REUTERS/STEPHANE MAHE)

Beberapa netizen yang terdiri dari fan Barcelona memprediksi Pochettino bisa 'didepak' dari posisi sebagai pelatih PSG karena menggantikan Messi yang notabenenya bintang klub tersebut dengan pemain lain.

"Messi adalah pemain terbaik PSG di lapangan, dan Pochettino tetap menggantinya ketika mereka membutuhkan gol. Itu sangat tidak sopan," ucap @josephsn_7 dikutip dari Sputnik.

Warganet lain juga mengingatkan publik bagaimana pelatih Quique Setien dipecat dari Barcelona yang salah satunya karena mengganti Messi di tengah pertandingan.

"Ternyata Pochettino tidak sadar, manajer terakhir yang menarik keluar Messi tidak bisa mempertahankan pekerjaannya selama lebih dari sebulan," kata @Robertonical.

Suporter lain menyebut pilihan Pochettino menggantikan Messi jadi keputusan yang sulit dipercaya.

"Pria ini menggantikan Messi. Pochettino tidak akan bertahan di PSG. Ini keputusan paling gila yang pernah ada," tutur @Joshua_Ubeku.

[Gambas:Video CNN]

Selain memprediksi pelatih asal Argentina itu bisa dipecat Les Parisiens, ada juga netizen yang membuat meme lucu soal ekspresi Messi saat digantikan Pochettino.

"Messi ke Pochettino: Saya tidak peduli. Saya sudah bilang ke dewan klub agar memecat Anda minggu depan," tulis @Jesse_Lingard_.

Sejauh ini sentuhan Pochettino masih manjur bersama PSG. Dalam tujuh pertandingan di semua ajang, PSG belum terkalahkan di semua ajang, 6 kali menang dan 1 kali imbang. PSG juga jadi pemuncak klasemen Liga Prancis.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK