Bukan Messi, Mbappe Masalah Baru Pochettino di PSG

CNN Indonesia | Rabu, 22/09/2021 10:14 WIB
Kylian Mbappe menjadi masalah baru pelatih Mauricio Pochettino di Paris Saint-Germain (PSG) setelah kedatangan Lionel Messi pada musim ini. Kylian Mbappe masih harus dipadukan dengan Lionel Messi dan Neymar. (AP/Francois Mori)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kylian Mbappe menjadi masalah baru pelatih Mauricio Pochettino di Paris Saint-Germain (PSG) setelah kedatangan Lionel Messi pada musim ini.

Perekrutan Messi dari Barcelona diharapkan kian menajamkan lini serang PSG bersama Neymar dan Kylian Mbappe dalam Trio MNM. Akan tetapi, pada kenyataannya Trio MNM tersebut tidak berjalan sesuai rencana.

Dalam dua pertandingan, Trio MNM itu bermain bersama selama 127 menit. Hanya saja, belum ada gol maupun assist yang dihasilkan dari permainan ciamik ketiga bintang tersebut.


Sorotan datang kepada Messi sebagai pendatang baru. Meski demikian, jelang laga Metz vs PSG di Liga Prancis, Pochettino mengindikasikan masalah Trio MNM itu ada pada Mbappe. Pochettino mengatakan dia masih harus mencocokkan Mbappe dengan Messi dan Neymar.

Soccer Football - Ligue 1 - Paris St Germain v Olympique Lyonnais - Parc des Princes, Paris, France - September 19, 2021 Paris St Germain's Neymar celebrates scoring their first goal with Lionel Messi REUTERS/Benoit TessierLionel Messi dan Neymar dianggap sudah klop. (REUTERS/BENOIT TESSIER)

"Kami memiliki penguasaan bola dan sirkulasi yang lancar, yang memungkinkan kami menciptakan situasi [peluang] untuk diri kami sendiri. Kami juga terorganisasi dengan baik dalam pertahanan dan merebut bola di lapangan lawan," ujar Pochettino dikutip dari Marca.

"Messi, Neymar dan [Angel] Di Maria saling mengenal dengan baik, ada kedekatan yang sudah tercipta. Sekarang kami harus mengintegrasikan Kylian dan kami membutuhkan sedikit waktu," ucap Pochettino menambahkan.

Usai pertandingan melawan Olympique Lyon pada akhir pekan lalu Pochettino mengatakan membutuhkan waktu bagi Trio MNM agar bisa bekerja dengan baik.

[Gambas:Video CNN]

Komentar senada juga dilontarkan pelatih asal Argentina tersebut dalam konferensi pers jelang Metz vs PSG. Bagi Pochettino, membuat Trio MNM bekerja dengan ideal tidak cukup dalam beberapa pertandingan dan sesi latihan.

"Kami bermain dengan 4-2-3-1 melawan Lyon, yang berbeda dari apa yang kami lakukan sebelumnya, dan itulah mengapa saya senang dengan kinerja tim. Kami harus menciptakan ikatan, tapi saya senang dengan apa yang kami lihat selama pertandingan ini," tutur Pochettino.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK