Kata-kata Penuh Amarah Canelo Usai Adu Jotos dengan Plant

CNN Indonesia | Kamis, 23/09/2021 02:55 WIB
Petinju Saul 'Canelo' Alvarez semakin termotivasi menghabisi Caleb Plant dalam duel unifikasi gelar kelas menengah pada 6 November. Saul 'Canelo' Alvarez makin bernafsu menghabisi Caleb Plant dalam duel unifikasi gelar kelas menengah. (AP/Mark J. Terrill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petinju Saul 'Canelo' Alvarez memastikan semakin termotivasi menghabisi Caleb Plant dalam duel unifikasi gelar kelas menengah pada 6 November mendatang.

Canelo Alvarez mengungkapkan hal itu setelah keduanya terlibat kontak fisik saat sesi konferensi pers di MGM Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Rabu (22/9) dini hari WIB.

Sesi konferensi jelang pertarungan antara kedua petinju semula berjalan lancar. Canelo Alvarez dan Plant naik ke panggung dan berpose di hadapan media.


Canelo Alvarez dan Plant saling bertatap-tatapan dalam jarak yang sangat dekat. Kedua petarung kemudian bertukar kata dan disusul dorongan Canelo Alvarez kepada Plant.

Plant yang tidak terima lantas melepaskan pukulan. Aksi saling tukar pukulan pun terjadi sebelum dilerai petugas keamanan dan Plant diketahui mengalami luka di bawah mata kanan akibat pertarungan jarak dekat tersebut.

"Dia akan membayarnya pada 6 November. Anda tahu, saat seseorang mengganggu saya dengan begitu banyak omong kosong, mereka tahu. Saya punya sesuatu yang spesial untuk dia," ujar Canelo Alvarez seperti dilansir dari Boxing Scene.

"Anda tahu apa yang terjadi ketika mereka mencari masalah dengan saya. Ini sebuah motivasi ekstra buat saya. Ini sesuatu yang personal. Jadi, pada 6 November saya akan pergi dengan mentalitas yang sama seperti saat melawan Billy Joe Saunders," ia melanjutkan.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Saunders terluka dalam dalam pertarungan melawan Alvarez, 9 Mei lalu. Ia harus menjalani operasi pada rongga mata dan tulang pipi yang patah di tiga tempat berbeda dalam pertarungan yang berakhir dengan kemenangan TKO untuk Canelo Alvarez.

Canelo Alvarez merupakan petinju pemilik gelar juara kelas menengah versi WBA, WBC, dan WBO. Sedangkan Plant memiliki sabuk juara dunia versi IBF.

Canelo Alvarez sudah 59 kali naik ring dan mengantongi 56 kemenangan, 38 di antaranya kemenangan KO. Sedangkan Plant belum pernah kalah dari 21 kali pertarungan dan mengoleksi 12 kemenangan KO.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK