Shin Tae Yong Lepas Pemain Timnas Indonesia untuk Liga 1 2021

jun, CNN Indonesia | Kamis, 23/09/2021 00:31 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong akan melepas pemain yang mengikuti pemusatan latihan untuk membela klub di Liga 1 2021. Pemain Timnas Indonesia diizinkan tampil di Liga 1 2021. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong akan melepas pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) untuk membela klub mereka di Liga 1 2021.

Setelah menjalani pemusatan latihan selama tiga hari, Shin merasa semua pemain bersemangat. Karenanya pelatih asal Korea Selatan ini rela melepas pemain.

"Kami terus memantau perkembangan pemain yang sudah tiga hari melakukan TC. Kami berharap pemain terus meningkatkan performanya," kata Shin.


"Di sela-sela TC, para pemain kami beri kesempatan untuk bergabung dengan klub mereka yang bermain di kompetisi BRI Liga 1," ucap Shin di laman resmi PSSI.

Laga pekan keempat Liga 1 2021 akan dimulai pada Kamis (2/9). Tim-tim yang bertanding adalah Persik, PSM, Barito Putera, Tira Persikabo, Persib, dan Borneo FC.

Hari berikutnya giliran pemain Persita, Bali United, Persiraja, Persipura, Persebaya, Bhayangkara FC, Persija, dan Persela yang dilepas ke klub.

Terakhir pada Sabtu (25/9), pemain-pemain Madura United, PS Sleman (PSS), Arema FC, dan PSIS Semarang, yang diperkenankan membela klub.

Setelah pertandingan Liga 1 pemain akan kembali ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Ini menjadi terobosan baru yang diterapkan Shin.

Biasanya TC Timnas Indonesia membuat klub resah. Pasalnya pemain-pemain andalan mereka tak bisa tampil di kompetisi karena panggilan negara.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Pemusatan latihan kali ini merupakan bagian dari persiapan pertandingan melawan Taiwan di play-off Piala Asia 2023 pada 7 dan 12 Oktober.

Pertandingan ini akan berlangsung di tempat netral, yakni di Thailand. Thailand menjadi pilihan karena masih ada kebijakan karantina dari Indonesia dan Taiwan.

[Gambas:Video CNN]

(abd/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK