Tertekan di Barcelona, Koeman Tolak Tanya Jawab dengan Media

jun, CNN Indonesia | Rabu, 22/09/2021 23:20 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, hanya membacakan pernyataan dan menolak sesi tanya jawab dengan media saat konferensi pers. Ronald Koeman tolak sesi tanya jawab dengan media di konferensi pers. (AFP/LLUIS GENE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ronald Koeman saat ini berada di bawah tekanan seiring dengan hasil negatif yang dialami Barcelona. Ia menolak sesi tanya jawab dengan media di sesi konferensi pers.

Barcelona akan menghadapi Cadiz pada lanjutan Liga Spanyol pada Kamis (23/9) waktu setempat. Koeman sempat memberikan keterangan di hadapan media jelang pertandingan kontra Cadiz.

"Klub mendukung saya dalam situasi membangun ulang tim ini. Kondisi finansial berkaitan dengan situasi di lapangan," kata Koeman dikutip Marca.


Pelatih asal Belanda itu menjelaskan ia butuh waktu untuk membangun tim tanpa investasi besar. Ia percaya para talenta muda Barca punya potensi jadi bintang dunia dalam beberapa tahun ke depan.

"Para pemain muda akan memiliki peluang untuk menjadi bintang seperti yang diraih Xavi [Hernandez] dan [Andres] Iniesta, tapi itu semua membutuhkan kesabaran," tambahnya.

Koeman juga menyebut kekalahan 0-3 dari Bayern Munchen jadi sinyal kualitas Barcelona saat ini. Gelar juara Liga Champions tidak akan muncul dari sebuah keajaiban.

"Tim harus didukung penuh melalui kata-kata maupun tindakan. Saya tahu pers mengakui proses ini dan hal seperti ini bukan kali pertama dalam sejarah klub," ujar Koeman.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Ia juga meminta dukungan media di masa sulit yang dialami Barcelona. Sementara itu ia tetap memuji dukungan penuh dari fan Blaugrana.

Setelah mengeluarkan pernyataan, biasanya konferensi pers jelang pertandingan dibarengi dengan sesi tanya jawab. Namun, Koeman memilih untuk melakukan komunikasi searah dan tidak bersedia menjawab pertanyaan awak media yang hadir.

Ia memilih langsung keluar ruang konferensi pers tanpa mengindahkan pertanyaan dari jurnalis yang memenuhi ruangan.

Mantan pelatih timnas Belanda itu dilaporkan berada di ujung tanduk usai kekalahan menyakitkan dari Munchen pada laga perdana fase grup Liga Champions dilanjutkan dengan hasil imbang lawan Granada di La Liga.

Klasemen sementara La Liga saat ini dikuasai Atletico Madrid dengan koleksi 14 poin atau unggul satu angka dari rival terdekatnya Real Madrid. Sementara Barcelona melorot ke posisi kedelapan dengan nilai enam.

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK