FK Senica vs Slovan Bratislava: Pembuktian Egy Maulana Vikri

ptr | CNN Indonesia
Jumat, 24 Sep 2021 11:10 WIB
Setelah tampil gemilang Egy Maulana Vikri punya kesempatan besar menunjukkan kualitas diri di laga FK Senica melawan juara Liga Slovakia Slovan Bratislava. Egy punya peluang diturunkan dalam laga FK Senica vs Slovan Bratislava. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Masa 'bulan madu' Egy Maulana Vikri di FK Senica terus berlanjut. Kini pemain Timnas Indonesia ini punya tantangan untuk lebih membuktikan kualitas saat berhadapan dengan juara Liga Slovakia SK Slovan Bratislava, Sabtu (25/9).

Slovan merupakan pemuncak klasemen sementara sekaligus juara bertahan Fortuna Liga. Mereka mengumpulkan 17 poin dari delapan pertandingan. Adapun Senica saat ini di peringkat kelima dengan 13 poin. Bedanya Senica sedang stabil, sedangkan Slovan labil.

Tim ibu kota Slovakia itu baru menelan kekalahan. Slovan takluk 0-1 dari Ruzomberok, klub kasta ketiga liga Slovakia, di ajang Piala Slovakia. Slovan juga tidak pernah meraih kemenangan dalam empat laga terakhirnya.


Setelah pesta 7-0 saat jumpa Malinec, Slovan ditahan 1-1 oleh Dunajska Streda (12/9), takluk 1-3 dari Copenhagen dalam ajang UEFA Conference League (16/9), ditahan 2-2 oleh MSK Zilina (19/9), dan takluk 0-1 dari Ruzomberok (22/9).

Senica sebaliknya. Tim asuhan Pavel Sustr ini menang adu penalti atas Druzstevnik Radimov (25/8), juga menang 2-1 atas Liptovsky Mikulas (28/8), lantas unggul 1-0 atas Pohronie (11/9), kemudian imbang 3-3 dari Trencin, dan menang 3-0 atas Nafta Gbely.

Dari lima laga itu Egy ambil bagian dalam tiga laga. Ia tercatat tampil 62 menit di Fortuna Liga 2021/2022 dan tampil penuh dalam satu laga Piala Slovakia 2021/2022. Total menit mainnya sudah melampaui jam terbang tiga musim di Lechia Gdansk.

Dengan kebugaran fisik yang kian meningkat, bukan tidak mungkin pemuda asal Asam Kumbang, Medan, Sumatera Utara ini jadi starter saat melawan Slovan. Jika itu jadi kenyataan, ini akan menjadi kemajuan besar lainnya dalam karier Egy.

Sejauh ini Egy sudah mengemas dua assist. Dua assist itu tercipta di pentas liga dan piala. Sustr pun makin puas dengan performa Egy karena sama baiknya saat ditempatkan sebagai winger kanan maupun kiri. Dua assist sebagai buktinya.

Banner Testimoni

Laga lawan Slovan nanti jelas jadi pembuktian bagi Egy. Bila Egy bisa tampil brilian, pintu di tim inti dan bermain secara reguler akan jadi hal yang makin dekat untuk diwujudkan.

"Tetap belajar, kerja keras, dan pantang menyerah," tulis Egy di akun Instagram miliknya pada Kamis (23/9) atau setelah tampil 90 menit dan starter bersama FK Senica di dalam ajang Piala Slovakia 2021/2022 pada Rabu (22/9).

[Gambas:Video CNN]

(abd/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER