Benzema Lebih Jago Dibanding Messi dan Ronaldo di La Liga

CNN Indonesia | Jumat, 24/09/2021 18:20 WIB
Penyerang Real Madrid Karim Benzema memiliki performa di Liga Spanyol yang lebih bagus ketimbang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Karim Benzema lebih bagus ketimbang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (AP/Alvaro Barrientos)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang Real Madrid Karim Benzema memiliki performa di Liga Spanyol yang lebih bagus ketimbang dua megabintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sampai sejauh ini, setelah enam pertandingan, Benzema sudah terlibat dalam 15 gol bagi Madrid, 8 gol dan 7 assist. Dikutip dari Eurosport, tidak ada pemain dengan penampilan yang lebih baik dari Benzema sejak awal 2000 setelah enam laga La Liga.

Ronaldo dan Messi yang dalam hampir satu dekade bersaing di Liga Spanyol tidak juga memiliki catatan yang serupa dengan penyerang timnas Prancis tersebut.


Catatan terbaik Lionel Messi usai matchday keenam Liga Spanyol hanya membantu Barcelona mengoleksi 13 gol, mengemas 8 gol dan memberikan 5 assist pada musim 2011/2012.

Sementara itu Cristiano Ronaldo punya catatan lebih bagus ketimbang Messi, terlibat dalam 14 gol Madrid dengan mencetak 13 gol dan memberikan 1 umpan pada musim 2014/2015.

Real Madrid's Portuguese forward Cristiano Ronaldo (L) and Barcelona's Argentinian forward Lionel Messi look on during the Spanish league Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih kalah saing dari Karim Benzema. (AFP PHOTO / GERARD JULIEN)

Rapor apik Benzema itu tidak lepas dari sumbangan dua gol dan dua assist saat Los Merengues menghajar Real Mallorca 6-1 di Santiago Bernabeu pada pekan keenam, Kamis (23/9) dini hari WIB.

Torehan saat melawan Mallorca tersebut membuat Benzema kini mengemas 200 gol di Liga Spanyol sejak bergabung bersama Madrid pada 2009 silam.

Striker 33 tahun itu kini sejajar dengan tiga legenda Madrid lain yang sanggup menyentuh 200 gol, Cristiano Ronaldo (312 gol), Raul Gonzalez (228 gol) dan Alfredo Di Stefano (216 gol).

[Gambas:Video CNN]

Benzema kini menjadi pemimpin di Madrid, setelah tampil seperti pelayan Cristiano Ronaldo semasa di Bernabeu.

Pencapaian apik Benzema saat ini menjawab kritik terhadapnya beberapa musim lalu yang menilai mantan pemain Olympique Lyon itu tidak cukup tajam di depan gawang.

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK