Hasil Liga 1: Kalahkan Persita, Bali United Pimpin Klasemen

CNN Indonesia | Jumat, 24/09/2021 17:11 WIB
Bali United menang 2-1 atas Persita Tangerang dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/9) sore. Ilija Spasojevic (tengah) mencetak dua gol ke gawang Persita Tangerang. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bali United menang 2-1 atas Persita Tangerang dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/9) sore.

Serdadu Tridatu unggul pada menit keempat lewat gol Ilija Spasojevic. Pemain naturalisasi asal Montenegro itu melepaskan tembakan voli akurat yang tidak bisa diantisipasi kiper.

Bermula dari tendangan bebas Brwa Nouri, bola kemudian disundul dan tiba di daerah kekuasaan Spasojevic. Dengan tendangan first time, Spasojevic menempatkan bola di tiang jauh.


Bali United tak lantas bisa menguasai pertandingan secara mutlak. Persita justru dua kali mengancam gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan melalui Alex Santos.

Anak asuh Stefano Cugurra berusaha kembali menemukan ritme pertandingan guna bermain nyaman di tengah keunggulan. Peluang Haudi Abdillah dan William Pacheco tak berujung gol. Skor 1-0 untuk Bali bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Persita kembali tampak lapar gol. Laskar Cisadane terus mengincar gol penyama kedudukan. Pertahanan Bali United yang digalang Pacheco masih tampak kokoh mengadang upaya Persita.

Keberadaan Harrison Cardoso turut mendukung daya dobrak Persita. Beberapa kali bola masuk ke daerah pertahanan Bali United, namun tak bisa membahayakan gawang Wawan.

Bali United pun masih mencari gol kedua. Kolaborasi Spasojevic, dengan Melvin Platje dan sokongan Rizky Pellu menemukan kegagalan. Eber Bessa juga tak bisa menambah gol.

Pacheco kembali menghadirkan ancaman melalui sundulan yang masih mengenai mistar gawang pada menit ke-78.

Dua menit berselang, Cardoso melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola menuju ke pojok kanan gawang Bali United. Wawan masih bisa melakukan penyelamatan.

Edo Febriansyah mencetak gol pada menit ke-84 usai menerima umpan matang dari Cardoso yang menggiring bola dari tengah. Edo yang masuk ke kotak penalti sempat mendapat gangguan, namun bola yang disepaknya tetap masuk.

Dua menit berselang, Bali United kembali unggul. Kerja sama dengan Kadek Agung dituntaskan Spasojevic dengan dingin. Bola disepak tak terlalu keras tetapi mengarah ke pojok kiri bawah gawang. Rahmanuddin terpaku menyaksikan bola masuk ke gawangnya.

Bali United untuk sementara memimpin klasemen Liga 1 dengan 10 poin, unggul dua poin atas PSM Makassar dan Persib Bandung.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Susunan pemain inti Persita Tangerang vs Bali United:

Persita: Rahmanuddin, M Toha, Syaeful Anwar, Adam Mitter, Edo Febriansyah, Raphael Maitimo, Sin Yeong Bae, Taufiq Febriyanto, Nur Hardianto, Alex Santos, Irsyad Maulana

Bali United: Wawan Hendrawan, Made Andhika, Haudi Abdillah, Wilian Pacheco, Ricky Fajrin, Brawa Nouri, Rizky Pellu, Yabes Roni, Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic

[Gambas:Video CNN]



(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK