Ronaldo Ditantang Tendang Penalti Sebelum Fernandes Gagal

CNN Indonesia | Sabtu, 25/09/2021 21:52 WIB
Cristiano Ronaldo ditantang Emiliano Martinez untuk menendang penalti sebelum Bruno Fernandes gagal mengeksekusi tendangan dari titik 12 pas. Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol saat Manchester United kalah 0-1 dari Aston Villa. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo ditantang untuk mengeksekusi penalti oleh kiper Aston Villa, Emiliano Martinez sebelum Bruno Fernandes gagal.

Fernandes jadi biang kerok kekalahan Man Utd dari Aston Villa dengan skor 0-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (25/9) malam WIB. Tendangan penalti Fernandes melambung di atas mistar pada masa injury time babak kedua.

Sebelum momen Fernandes gagal penalti, Martinez coba melakukan perang urat syaraf dengan pemain Man Utd. Secara khusus, kompatriot Lionel Messi di timnas Argentina itu coba melakukan perang urat syaraf dengan Ronaldo.


Dalam rekaman video pertandingan, Martinez tampak ingin Ronaldo yang menendang penalti dan bukan Fernandes. Mantan kiper Arsenal itu bahkan sampai mengarahkan telunjuknya ke arah Ronaldo.

[Gambas:Instagram]

Namun, permintaan Martinez itu tidak digubris oleh Ronaldo. CR7 memilih untuk melangkah ke luar kotak penalti, sedangkan Martinez didorong Fred dan Edinson Cavani untuk kembali ke posisinya.

Perang urat syaraf yang dilakukan Martinez itu terbukti berhasil mengganggu konsentrasi pemain Man Utd. Fernandes yang biasanya begitu piawai mengeksekusi penalti justru tak mampu menggetarkan gawang Martinez.

Bola hasil tendangan Fernandes malah berada di atas mistar gawang. Kegagalan Fernandes itu lantas dirayakan Martinez dengan melakukan selebrasi di depan pendukung Man Utd.

Kegagalan Fernandes mengeksekusi tendangan dari titik 12 pas membuat Man Utd kalah di laga ini. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer mengakhiri laga dengan kepala tertunduk di hadapan publik sendiri.

Villa yang berstatus tim tamu di luar dugaan bisa mengalahkan Man Utd. Gol semata wayang The Villans ke gawang Man Utd yang dikawal David de Gea tercipta melalui sundulan Kortney Hause memanfaatkan umpan sepak pojok, Douglas Luiz.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK