Teror Penagih Utang Hantui Solskjaer di Manchester United

Putra Permata Tegar Idaman | CNN Indonesia
Minggu, 26 Sep 2021 10:09 WIB
Ole Gunnar Solskjaer sudah berutang janji di Manchester United. Tak heran bila kini ia mulai ditagih dan dikejar untuk melunasinya. Manchester United bakal menghadapi jadwal berat. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Satu hal yang harus diingat oleh Solskjaer saat ini adalah posisi pelatih Man Utd sangat menarik untuk diperebutkan. Dengan materi tim berkualitas papan atas, Man Utd punya modal untuk meraih gelar juara.

Materi tim Man Utd yang mewah ini yang juga bakal membuat posisi Solskjaer tak akan pernah nyaman tiap kekalahan datang.

Situasi bertambah pelik karena saat ini ada dua pelatih top papan atas yang sedang tak memiliki pekerjaan yaitu Antonio Conte dan Zinedine Zidane.


Dua nama ini bakal terus dikaitkan dengan Man Utd dan itu sudah mulai terdengar sejak Man Utd kalah dari Young Boys.

Zidane terbukti bisa bekerja sama dengan baik bersama Ronaldo dan meraih banyak gelar di Madrid. Reputasi Zidane sebagai legenda juga bakal berguna dan membuatnya dihormati oleh para pemain.

Sementara itu Conte juga punya bekal bisa meraih gelar juara Liga Inggris bersama Juventus, Chelsea, dan Inter Milan. Kualitas Conte sudah teruji untuk mengangkat tim mengarungi musim panjang.

Soccer Football - Premier League - Manchester United v Aston Villa - Old Trafford, Manchester, Britain - September 25, 2021 Manchester United's Paul Pogba reacts REUTERS/Phil Noble EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.Manchester United menelan tiga kekalahan dalam empat laga terakhir. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Seusai menelan tiga kekalahan dalam empat laga terakhir, Solskjaer butuh untuk memberi penegasan bahwa ia masih layak duduk nyaman di kursi pelatih Man Utd.

Masalahnya, laga-laga di depan mata Man Utd tidaklah mudah. Man Utd akan bertemu Villarreal di Liga Champions disusul duel lawan Everton di Liga Inggris.

Setelah jeda internasional, Man Utd juga bakal ditunggu Leicester, Atalanta, Liverpool, Tottenham Hotspur, Atalanta kembali, dan Manchester City dalam enam laga beruntun.

Laga tersebut akan makin membuat posisi Solskjaer terasa jelas di depan para penagih utang janji yang pernah diucapkan.

Solskjaer tentu punya cara agar ia tak lagi dikejar-kejar oleh penagih utang, yaitu dengan memenuhi janjinya membawa Man Utd tampil kompetitif dan memetik hasil bagus.

Tanpa hal itu di tangan, Solskjaer harus siap dengan segala hukuman, bukan hanya sekadar kritik yang bakal terus-menerus datang, melainkan juga arah pintu keluar yang mungkin lebih cepat ditunjukkan.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER