Kane Lesu di Arsenal vs Tottenham: 11 Kali Hilang Bola

CNN Indonesia | Senin, 27/09/2021 05:55 WIB
Harry Kane tampil mengecewakan saat Tottenham Hotspur takluk 1-3 dari Arsenal dalam derbi London Utara. Harry Kane tampil mengecewakan di Arsenal vs Tottenham Hotspur. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Harry Kane tampil mengecewakan saat Tottenham Hotspur takluk 1-3 dari Arsenal dalam derbi London Utara pada pekan keenam Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (26/9).

Kane kembali bermain sejak menit pertama di laga ini. Ia ditopang Son Heung-min dan Lucas Moura dalam menjalankan tugas sebagai targetman.

Namun, peran sebagai tumpuan mencetak gol tidak mampu diemban oleh Kane di laga ini. Kapten timnas Inggris itu gagal mencatatkan namanya di papan skor meski tercatat melepaskan empat tembakan.


Kegagalan mencetak gol itu bukan jadi satu-satunya aspek negatif dari penampilan Kane. Penyerang berusia 28 itu juga banyak kehilangan bola di laga ini.

Berdasarkan data yang ada, persentase Kane memenangi duel bola-bola atas hanya mencapai 33 persen. Ia juga hanya memenangi 20 persen duel perebutan bola bawah.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Catatan Kane yang paling mengkhawatirkan di laga ini yakni berkaitan dengan penguasaan bola. Kane begitu banyak hilang bola mencapai 11 kali.

Sejauh ini, Kane belum mampu menempatkan namanya di papan skor bersama Tottenham di Liga Inggris. Dari delapan penampilan di semua ajang, Kane baru mencetak tiga gol dengan dua gol tercipta di UEFA Conference League dan satu gol di Piala Liga Inggris.

Kane sendiri pada awal musim ini begitu santer dikabarkan akan bergabung dengan juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City. Namun, proses transfer Kane ke Man City tidak terealisasi karena Tottenham mematok harga terlalu mahal untuk Kane.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK