Ansu Fati, Nomor 10 yang Dibutuhkan Barcelona

CNN Indonesia | Senin, 27/09/2021 06:50 WIB
Setelah absen sejak November 2020, Ansu Fati menjadi salah satu inspirasi kemenangan Barcelona atas Levante 3-0 pada lanjutan Liga Spanyol. Ansu Fati mencetak gol saat Barcelona mengalahkan Levante. (REUTERS/ALBERT GEA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ansu Fati menjadi salah satu inspirasi kemenangan Barcelona atas Levante 3-0 pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (26/9). Ansu Fati merupakan pemain nomor 10 yang dibutuhkan Barcelona untuk bangkit.

Setelah 11 bulan absen karena cedera lutut, Ansu Fati melakukan comeback saat Barcelona melawan Levante. Penyerang 18 tahun itu masuk pada menit ke-81 menggantikan Luuk De Jong.

Hanya butuh sepuluh menit bagi Ansu Fati untuk mencetak gol indah. Menggiring bola dari lapangan tengah, penyerang kelahiran Guinea-Bissau itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi kiper Levante.


Gol tersebut sesuatu yang dibutuhkan Barcelona untuk bangkit. Bukan hanya Ansu Fati digadang-gadang sebagai pemain masa depan Barcelona, tapi pemain timnas Spanyol itu juga sudah mengenakan nomor 10 peninggalan Lionel Messi.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Masuknya Ansu Fati membuat serangan Barcelona lebih hidup setelah gagal mencetak gol tambahan sejak menit ke-14. Barcelona sempat unggul cepat lewat penalti Memphis Depay pada menit keenam dan Luuk De Jong pada menit ke-14. Proses gol Ansu Fati juga mengingatkan pendukung Barcelona akan magis Messi.

Ansu Fati sangat diharapkan bisa menggantikan peran Messi di Barcelona. Penampilan Ansu Fati saat comeback melawan Levante setidaknya memberikan sedikit harapan bagi pendukung Barcelona.

"Kami tahu Ansu Fati pemain hebat. Dia punya talenta individu yang kami butuhkan dan kami tahu kemampuan dia. Kami senang dia kembali dan bisa bermain lagi," ujar Alfred Schreuder, asisten pelatih Barcelona yang sementara menggantikan posisi Ronald Koeman di pinggir lapangan dikutip dari Marca.

Kemenangan atas Levante membuat Barcelona naik satu peringkat ke posisi enam pada klasemen Liga Spanyol dengan 12 poin. Blaugrana tertinggal lima poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK