Barcelona Lebih Bagus Tanpa Messi

M Rizki Haerullah, CNN Indonesia | Senin, 27/09/2021 08:33 WIB
Barcelona disebut akan terpuruk tanpa Lionel Messi. Namun statistik saat ini menunjukkan Barcelona lebih bagus tanpa Messi. Rapor Barcelona di awal Liga Spanyol musim ini lebih baik dibanding musim lalu saat diperkuat Lionel Messi. (REUTERS/ALBERT GEA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona disebut akan terpuruk tanpa Lionel Messi. Namun statistik saat ini menunjukkan Barcelona lebih bagus tanpa Messi.

Barcelona sempat diselimuti kesedihan karena kepergian Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2021.

Masa depan Blaugrana pun disebut-sebut bakal suram tanpa La Pulga, julukan Messi. Tetapi penilaian buruk itu tampaknya perlahan mulai berkurang menyusul kemenangan besar Barcelona 3-0 atas Levante dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (26/9).


Bahkan berdasarkan statistik, rapor Barcelona di awal musim ini lebih baik dibanding pencapaian tim di Liga Spanyol musim lalu saat masih diperkuat Lionel Messi.

Barcelona kali ini telah mengumpulkan 12 poin dari enam pertandingan awal di Liga Spanyol 2021/2022.

Sedangkan musim lalu saat diperkuat Messi, Barcelona hanya mampu meraup delapan poin dari jumlah pertandingan yang sama di Liga Spanyol.

Bukan hanya itu, produktivitas gol Barcelona musim ini juga lebih baik dibanding musim lalu. Saat ini tim Catalunya telah mengoleksi 11 gol dari enam pertandingan Liga Spanyol.

Sementara musim lalu Barcelona hanya mampu mencetak 10 gol dari enam pertandingan awal yang dilakoni di Liga Spanyol.

Saat ini tim asuhan Ronald Koeman itu menempati urutan keenam klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022 dengan koleksi 12 poin dari enam pertandingan tanpa menelan kekalahan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Barcelona sukses mengamankan tiga kemenangan atas Eibar (1-0), Real Sociedad (4-2), dan Levante (3-0). Sementara, tiga pertandingan lainnya Gerard Pique dan kawan-kawan mendapat hasil imbang melawan Athletic Bilbao (1-1), Granada (1-1), dan Cadiz (0-0).

Selanjutnya, Barcelona akan menghadapi juara bertahan Liga Spanyol, Atletico Madrid, pada Minggu (3/10) mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK