Head to Head PSG vs Man City: Les Parisiens Memble

jun, CNN Indonesia | Senin, 27/09/2021 15:59 WIB
Tim kaya raya Paris Saint Germain (PSG) sering kali memble saat berhadapan dengan Manchester City di panggung sepak bola Eropa. PSG sering memble saat hadapi Manchester City. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim kaya raya asal Prancis Paris Saint Germain (PSG) sering kali memble saat berhadapan dengan Manchester City di panggung sepak bola Eropa.

Kini, kedua klub bertabur bintang kembali bersua di fase Grup Liga Champions 2021/2022. Les Parisiens yang diperkuat Lionel Messi berambisi memperbaiki rekor head to head yang buruk saat bentrok lawan City.

Soccerway mencatat, kedua klub sudah lima kali bertemu. Man City masih mendominasi dengan torehan tiga kali menang dan dua pertandingan lainnya berakhir seri.


Pertemuan pertama City vs PSG terjadi di fase grup Liga Europa 2008. Kala itu, kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Keduanya kembali bersua di perempat final Liga Champions 2015/2016. Saat itu Man City Saat itu Man City jadi pemenang lewat agregat 3-2. PSG hanya mampu bermain imbang 2-2 di Parc des Princes, sementara The Citizens menang 1-0 di Stadion Etihad.

Musim lalu, Neymar dkk juga memble saat bersua dengan Man City di semifinal Liga Champions. Tak tanggung-tanggung, skuad arahan Pep Guardiola memenangi dua leg dengan format tandang dan kandang.

Pada leg pertama, Man City berhasil mempermalukan PSG di Parc des Princes dengan skor 2-1. Raksasa Liga Prancis itu kembali takluk 0-2 saat melawat ke Stadion Etihad.

PSG yang kini dihuni para pemain top dunia punya peluang untuk memperbaiki rekor buruk mereka saat melawan Man City di Liga Champions musim ini. Namun, perjuangan tuan rumah kemungkinan tidak akan diperkuat sang megabintang yang belum fit benar dari cedera lutut.

Komposisi pemain Man City juga tak jauh berubah dari musim lalu. Sederet penyerang top seperti Kevin De Bruyne, Phil Foden, dan Raheem Sterling bisa jadi momok di setiap waktu.

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK