Ronaldo Sejengkal Lagi Ukir Rekor Baru di Liga Champions

jun, CNN Indonesia | Senin, 27/09/2021 17:02 WIB
Cristiano Ronaldo berpotensi memecahkan rekor baru Liga Champions saat Manchester United menjamu Villarreal pada matchday kedua Grup F. Cristiano Ronaldo berpeluang ukir rekor baru di Liga Champions. (Reuters/JOHN SIBLEY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo berpotensi memecahkan rekor baru Liga Champions saat Manchester United menjamu Villarreal pada matchday kedua Grup F di Old Trafford, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Umur hanya sebatas angka bagi Ronaldo. Di usia 36 tahun, megabintang asal Portugal itu masih mampu tampil di level tertinggi dan mengukir rekor-rekor bersejarah.

Kali ini, Ronaldo berpeluang memecahkan rekor penampilan terbanyak di Liga Champions yang selama ini dipegang kiper legendaris Iker Casillas.


Ronaldo berhasil menyamai rekor Casillas ketika Man Utd kalah 1-2 dari Young Boys, pada Selasa (14/9). Meski gagal meraih kemenangan bersama Man Utd, Ronaldo berhasil mencatatkan 177 penampilan di Liga Champions.

Angka tersebut menyamai rekor yang selama ini dipegang Casillas sebagai pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Yang berbeda, Casillas mengukir penampilan terbanyak bersama dua klub berbeda, yakni Real Madrid (150) dan FC Porto (27). Sementara, Ronaldo bersama tiga klub berbeda; Man United (53), Real Madrid (101), dan Juventus (23).

Ronaldo hanya membutuhkan satu penampilan lagi untuk melewati rekor Casillas sebagai pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Hal itu sangat mungkin terjadi karena ia masih menjadi andalan di Setan Merah.

Pelatih Man Utd Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan besar bakal menurunkan Ronaldo sejak menit awal demi meraih kemenangan saat menjamu Villarreal. Terlebih United sangat membutuhkan tambahan tiga poin usai menelan kekalahan dari Young Boys di laga pertama.

Selain bisa memecahkan rekor penampilan terbanyak, Ronaldo saat ini memegang sejumlah rekor bersejarah di Liga Champions.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Ronaldo tercatat sebagai pemain tersubur di ajang klub paling prestisius tersebut, dengan torehan 136 gol. Hanya Lionel Messi (120) gol yang mendekati catatan gol Ronaldo di ajang ini.

Tak hanya itu, pemain jebolan akademi Sporting Lisbon ini juga memegang rekor assist terbanyak dan pencetak gol penalti paling subur.

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK