Pelatih Klub Juara Sadar Bahaya Sayap Senica yang Dihuni Egy

CNN Indonesia | Senin, 27/09/2021 18:51 WIB
Pelatih Slovan Bratislava, Vladimir Weiss, menyebut FK Senica cukup berbahaya di area sayap atau posisi bermain Egy Maulana Vikri. Egy Maulana Vikri sering mendapat menit bermain di FK Senica. (AFP PHOTO / KIM DOO-HO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Slovan Bratislava, Vladimir Weiss, menyebut FK Senica cukup berbahaya di area sayap atau posisi bermain Egy Maulana Vikri.

Hal itu disampaikan Weiss usai Slovan meraih kemenangan 3-0 atas FK Senica di lanjutan Liga Slovakia, Sabtu (25/9) waktu setempat. Gol Slovan dicetak Dejan Drazic ketika pertandingan baru berjalan dua menit, dua gol lain dicetak Samuel Mraz di menit 26 dan 35.

Weiss mengucap syukur atas kemenangan saat melawan FK Senica yang dinilai memiliki kelebihan di sektor sayap. Slovan merupakan klub juara bertahan di Liga Slovakia dan kini sedang memimpin klasemen.


"Kami sangat membutuhkan kemenangan ini. Kami bermain bagus, terutama di babak pertama. Kami tahu Senica akan berbahaya di area sayap dan dengan bola-bola tengah, kami secara umum puas dengan performa dan dengan tiga poin," ucap Weiss dilansir situs resmi FK Senica, Senin (27/9).

Dalam pertandingan tersebut, pelatih FK Senica, Pavel Sustr kembali menempatkan Egy sebagai pemain cadangan. Pemain Timnas Indonesia itu baru masuk di babak kedua, tepatnya di menit ke-65 menggantikan Gabriel Halabrin yang bermain di posisi gelandang.

Kehadiran Egy Maulana pun juga belum mampu menambah daya gedor serangan FK Senica. Sampai akhir babak kedua, skor akhir tidak berubah.

Meski kehadirannya belum bisa mengubah keadaan FK Senica untuk mencetak gol atau meraih kemenangan, tapi Sustr memuji semangat para anak asuhnya tak terkecuali winger asal Indonesia, Egy Maulana.

"Jika seseorang ingin memikirkan hasil yang baik dengan Slovan, mereka harus cocok setidaknya dalam komitmen dan kecepatan. Di babak pertama, semua ini hilang dalam permainan kami dan kami tidak terlalu berani," sebut Sustr usai pertandingan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Di babak kedua, saya menghargai anak-anak saya karena tidak menyerah dan mereka pantas menerima ucapan terima kasih untuk itu," imbuhnya.

Hasil 0-3 dari Slovan menjadi kekalahan FK Senica pertama sejak kedatangan Egy Maulana Vikri. Total, Egy Maulana sudah bermain di empat pertandingan bersama FK Senica dengan total 177 menit.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK