3 Pembalap Motor Meninggal di 2021

abd | CNN Indonesia
Selasa, 28 Sep 2021 06:18 WIB
Sebanyak tiga pembalap motor mengalami kecelakaan serius yang berujung kematian di sepanjang 2021. Jason Dupasquier. (Tangkapan Layar Instagram/@jasondupasquier50)

2. Jason Dupasquier

Jason Dupasquier meninggal dunia setelah sempat kritis. Pembalap Moto3 ini mengalami kerusakan otak parah seusai kecelakaan dalam kualifikasi Moto3 Italia di Sirkuit Mugello pada Sabtu (29/5).

Dupasquier kecelakaan pada putaran terakhir kualifikasi Moto3 Italia. Pembalap 19 tahun kelahiran Swiss ini jatuh di tikungan sembilan. Dupasquier melaju kencang untuk mengukir catatan waktu terbaik.


Saat terjatuh, tepat di belakang pembalap KTM ini muncul pembalap Jepang, Ayumu Sasaki. Tak bisa menghindar motor Sasaki menghantam tubuh Jason dalam kecepatan tinggi. Hal ini yang membuat kejadian makin parah.

Dupasquier sempat mendapat perawatan selama 40 menit di ruang medis MotoGP. Ia lantas dilarikan ke rumah sakit Florence, Italia. Sayang nyawa Dupasquier tak terselamatkan meski sudah diupayakan.

Berdasarkan laporan pihak rumah sakit Careggi, Dupasquier didiagnosis mengalami kerusakan otak. Ia juga sempat menjalani operasi dada. Dupasquier meninggal di rumah sakit pada Minggu (30/5).

3. Hugo Millan

Hugo Millan, pembalap berusia 14 tahun, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan dalam ajang Europa Talent Cup, Minggu (25/7). Millan sejatinya tidak mengalami kecelakaan serius saat terjatuh.

Namun, saat berjalan keluar dari lintasan Sirkuit Aragon, ia malah ditabrak dari belakang oleh Oleg Pawelec. Pembalap asal Polandia ini tak kuasa menghindari kecelakaan karena sedang melaju dengan kecepatan tinggi.

Millan akhirnya terdorong hingga ke bibir lintasan dengan kondisi tak sadarkan diri. Ia lantas dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter, sayang nyawanya tidak sempat tertolong.

Bocah 14 tahun asal Huelva itu meninggal di rumah sakit kawasan Zaragoza. Sebelum kejadian nahas tersebut Millan bertengger di posisi kedua klasemen dengan catatan empat podium dan dua kali pole position.

Sejumlah pembalap dan pabrikan motor kontestan balapan pun langsung mengucapkan turut belasungkawa yang mendalam atas kepergian Hugo Millan. Seluruh rangkaian balapan Europa Talent Cup pada hari itu pun telah dibatalkan.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER