Top 3 Sports: Messi Beringas, Egy Buat Senica Bahaya

CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 06:30 WIB
Berita seputar sepak bola Eropa seperti soal Lionel Messi di Liga Champions dan juga Egy Maulana Vikri jadi yang terpopuler dalam 24 jam terakhir. Lionel Messi bisa jadi ancaman bagi Man City. (REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berita seputar sepak bola Eropa seperti soal Lionel Messi di Liga Champions dan juga Egy Maulana Vikri di Liga Slovakia jadi yang terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Berikut tiga berita pilihan dari dunia olahraga:

1. PSG vs Man City: Messi Beringas Lawan Guardiola

Pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) vs Manchester City di ajang Liga Champions menjadi reuni Lionel Messi dan Pep Guardiola yang sering ditandai dengan gol dari sang kapten timnas Argentina.


Messi dan Guardiola memiliki sejarah bersama. Keduanya berkolaborasi apik membawa Barcelona pada puncak kejayaan pada 2008 hingga 2012.

Setelah Guardiola memutuskan hengkang dari Barcelona, pelatih asal Spanyol itu kemudian sempat beberapa kali bertemu dengan Blaugrana dan menelan kekalahan.

Dalam empat pertemuan dengan klub yang dilatih Guardiola, Messi menyarangkan enam gol dan melepaskan dua assist.

Pesepak bola timnas Indonesia U-19  Egy Maulana Vikri berebut bola dengan pesebak bola Taiwan U-19 (biru) pada laga Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (18/10). (CNN Indonesia/Hesti Rika)Egy Maulana Vikri disebut membuat posisi sayap FK Senica makin bahaya. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

2. Pelatih Klub Juara Sadar Bahaya Sayap Senica yang Dihuni Egy

Pelatih Slovan Bratislava, Vladimir Weiss, menyebut FK Senica cukup berbahaya di area sayap atau posisi bermain Egy Maulana Vikri.

Hal itu disampaikan Weiss usai Slovan meraih kemenangan 3-0 atas FK Senica di lanjutan Liga Slovakia, Sabtu (25/9) waktu setempat. Gol Slovan dicetak Dejan Drazic ketika pertandingan baru berjalan dua menit, dua gol lain dicetak Samuel Mraz di menit 26 dan 35.

Weiss mengucap syukur atas kemenangan saat melawan FK Senica yang dinilai memiliki kelebihan di sektor sayap.

"Kami sangat membutuhkan kemenangan ini. Kami bermain bagus, terutama di babak pertama. Kami tahu Senica akan berbahaya di area sayap dan dengan bola-bola tengah, kami secara umum puas dengan performa dan dengan tiga poin," ucap Weiss dilansir situs resmi FK Senica, Senin (27/9).

[Gambas:Video CNN]

3. Ronaldo Sejengkal Lagi Ukir Rekor Baru di Liga Champions

Cristiano Ronaldo berpotensi memecahkan rekor baru Liga Champions saat Manchester United menjamu Villarreal pada matchday kedua Grup F di Old Trafford, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Umur hanya sebatas angka bagi Ronaldo. Di usia 36 tahun, megabintang asal Portugal itu masih mampu tampil di level tertinggi dan mengukir rekor-rekor bersejarah.

Kali ini, Ronaldo berpeluang memecahkan rekor penampilan terbanyak di Liga Champions yang selama ini dipegang kiper legendaris Iker Casillas.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK