3 Cara Matikan Peran Messi di PSG vs Man City

CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 16:46 WIB
Manchester City perlu menghambat peran Lionel Messi apabila dimainkan PSG pada laga kedua Grup A Liga Champions, Rabu (29/9) dini hari WIB. Man City perlu jegal peran Lionel Messi. (AP/Francois Mori)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester City perlu menghambat peran Lionel Messi apabila dimainkan Paris Saint-Germain (PSG) pada laga kedua Grup A Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (29/9) dini hari WIB.

Lionel Messi jadi salah satu pemain yang patut diwaspadai Man City dalam laga melawan PSG nanti. Meski tidak lagi muda, La Pulga masih memiliki magis yang bisa menyihir pemain lawan, baik lewat operan maupun eksekusi bola-bola mati.

'Mematikan' peran Messi bisa jadi salah satu jalan bagi Man City dalam memenangi duel menghadapi PSG. Tanpa Messi, berarti PSG bisa kehilangan salah satu sumber gol dalam laga nanti.


Kapten timnas Argentina ini perlu jadi fokus bagi Manchester Biru. Pasalnya Messi merupakan momok bagi Man City di Liga Champions.

Messi selalu menyingkirkan Man City setiap kali bertemu di babak gugur. La Pulga juga sudah 6 kali membobol gawang Man City dalam 6 pertandingan.

Barcelona's Argentinian striker Lionel Messi jumps to control the ball during the UEFA Champions League group C football match between Manchester City and Barcelona at the Etihad Stadium in Manchester, north west England on November 1, 2016. (Photo by OLI SCARFF / AFP)Lionel Messi merupakan momok bagi Man City. (AFP/OLI SCARFF)

Rekor Messi yang lain adalah meraih lima kemenangan dari 6 pertandingan dengan rival sekota Manchester United tersebut. Karena itu, menjegal Messi akan penting bagi permainan Man City nanti.

3 Cara Matikan Peran Messi di PSG vs Man City:

1. Penjagaan Ketat

Man City perlu menugaskan pemain dengan kemampuan bertahan yang cukup baik. Sejumlah nama bisa diandalkan The Citizens dalam mengawal pergerakan Messi, seperti Fernandinho, Rodri, atau Ilkay Gundogan.

Menurut pengalaman mantan pemain Chelsea, Jose Bosingwa, dikutip dari Bleacher Report, persiapan mental lebih penting ketimbang fisik dalam mematikan peran Messi.

[Gambas:Video CNN]

2. Minimalkan Pelanggaran

Messi tidak hanya memiliki kualitas dalam mengolah bola atau memberikan assist, tetapi juga mencetak gol lewat tendangan bebas. Man City perlu meminimalkan pelanggaran di depan kotak penalti yang bisa jadi peluang gol bagi Messi.

3. Pertahanan yang Tinggi

Messi saat ini berbeda dengan musim-musim sebelumnya ketika satu tim dengan Xavi Hernandez atau Andres Iniesta. Pada masa sekarang, Messi lebih banyak mencari bola ke tengah lalu memberikan umpan kunci ke pemain lain guna mencetak gol atau mengembalikan bola lagi kepada striker 34 tahun itu.

Dengan pertahanan yang tinggi akan mencegah Messi berakselerasi di pertahanan Man City. Akan tetapi lini belakang Man City juga patut waspada dengan kemunculan pemain lain dari lini kedua yang berupaya lolos dari jebakan offside.



(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK