Nasib Tragis Eckersley, Rekan Setim Ronaldo Kini Jualan Susu

CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 15:16 WIB
Dari jebolan Manchester United dan menjadi rekan setim Cristiano Ronaldo, Richard Eckersley kini harus berjualan susu untuk menyambung hidup. Richard Eckersley pensiun dari sepak bola pada 2015. (Getty Images via AFP/ABELIMAGES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Richard Eckersley memiliki karier sepak bola yang cukup tragis. Dari jebolan Manchester United dan menjadi rekan setim Cristiano Ronaldo, Eckersley kini harus berjualan susu untuk menyambung hidup.

Eckersley merupakan jebolan tim muda Man Utd yang dipromosikan Sir Alex Ferguson pada 2007. Hanya empat pertandingan dijalani Eckersley bersama Man Utd sebelum dijual ke Burnley pada 2009.

Bek kanan asal Inggris itu menjalani karier sepak bola terakhir bersama Oldham Athletic pada 2015. Setelah itu Eckersley memutuskan pensiun setelah mengalami cedera.


Eckersley berkesempatan menjadi rekan setim Ronaldo selama di Man Utd. Dalam wawancara dengan The Athletic, Eckersley mengaku masih ingat masa-masa menjalani latihan bersama Ronaldo.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Oldham tidak punya uang atau harapan. Saya baru melakukan pernikahan, kami memiliki bayi yang baru lahir dan saya memberi tahu istri bahwa saya ingin berhenti dari sepak bola," ucap Eckersley dikutip dari Marca.

"Sungguh melegakan, saya punya cukup uang untuk bertahan enam bulan atau satu tahun. Saya telah memikirkan Cristiano Ronaldo yang kembali ke Manchester United. Kali terakhir dia di sana, saya ada di sana, saya berlatih dengan dia dan sekarang saya seorang tukang susu dan saya menjual susu gandum," ujar Eckersley.

Setelah mengakhiri karier sebagai pesepakbola, Eckersley fokus berjualan susu. Mantan pemain Toronto FC dan New York Bulls itu tidak menyesal dengan keputusan berjualan susu.

"Kami memiliki rumah dan kebun sendiri. kami menanam makanan kami sendiri. Ini adalah kota tanpa jalan [besar], komunitas sekitar 40 orang dengan segala sesuatu yang vegetarian dan 100 persen organik," ucap Eckersley.

"Kami memproduksi 25.000 liter susu per bulan dalam botol kaca, semuanya dapat digunakan kembali. kami memiliki 22 karyawan dan kami ingin menjadi distributor susu terbesar di Inggris dalam lima tahun ke depan," ujar Eckersley.

[Gambas:Video CNN]

(har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK