Indonesia Siap Mati-matian Rebut Juara Grup C Piala Sudirman

jun, CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 17:27 WIB
Kepala Bidang Peningkatan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyebut tim Indonesia siap mati-matian untuk merebut juara Grup C Piala Sudirman 2021 lawan Denmark, Rabu (29/9). Tim badminton Indonesia siap rebut juara Grup C Piala Sudirman 2021. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyebut tim Indonesia siap mati-matian untuk merebut juara Grup C Piala Sudirman 2021 saat menghadapi Denmark, Rabu (29/9).

Denmark bakal menjadi lawan terakhir Indonesia di fase Grup C Piala Sudirman 2021. Tampil di Energia Areena, tim bulutangkis Indonesia siap tampil dengan kekuatan terbaik.

Saat ini, Indonesia mengamankan tiket ke perempat final Piala Sudirman usai mengantongi dua kemenangan. Kemenangan pertama diraih atas National Badminton Federation of Russia (NBFR) 5-0 dan 3-2 atas Kanada.


Di sisi lain, Denmark juga sudah memetik dua kemenangan yaitu 5-0 atas Kanada dan 4-1 atas NBFR. Untuk menjadi juara grup, Indonesia harus meraih kemenangan penuh atas Denmark.

"Kami akan menurunkan pemain inti. Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik dan yang paling siap main," kata Rionny dilansir rilis resmi PBSI, Selasa (28/9).

Sejauh ini, Rionny mengaku sudah mendapatkan masukan dari tim pelatih terkait nama-nama pemain yang akan diturunkan Tim Indonesia untuk menghadapi Denmark. Tapi, ia masih akan melihat lebih dulu kesiapan pemain sampai persiapan terakhir pada latihan hari ini.

Menurut jadwal, skuad Merah Putih akan menjalani latihan di arena latihan yang disediakan panitia di Hameenkylan Liikuntahall, Vantaa atau sekitar 20 menit dari hotel dengan menggunakan bus. Latihan ini menurut Rionny bakal menjadi penentu siapa pemain yang akan ditampilkan melawan Denmark.

"Latihan sore ini akan menentukan siapa yang diturunkan lawan Denmark besok. Yang pasti Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik untuk menjadi juara grup," tegas Rionny.

[Gambas:Video CNN]

(ttf/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK