Tenang Messi, Ronaldo Butuh 5 Laga untuk Cetak Gol di Juve

jun, CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 20:46 WIB
Paris Saint Germain dinilai tidak perlu mencemaskan ketajaman Lionel Messi yang belum mampu cetak gol di tiga pertandingan. Lionel Messi diharapkan bisa cetak gol saat PSG menjamu Man City. (REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketajaman Lionel Messi mulai dipertanyakan lantaran tak kunjung mampu cetak gol di tiga laga Paris Saint-Germain. Sebelumnya sang rival, Cristiano Ronaldo, juga mengalami masalah yang hampir sama di Juventus.

Messi meninggalkan Barcelona, klub yang dibelanya selama 21 tahun dan memutuskan gabung PSG. Namun, La Pulga tampaknya masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan rekan barunya di Paris.

Kapten timnas Argentina itu memang belum sanggup mencetak gol di tiga penampilannya bersama PSG. Messi pun baru dipercaya turun sebagai starter di pertandingan ketiga.


Sepintas, ketajaman Messi dianggap sudah menurun jika dibandingkan Ronaldo yang sudah mengemas empat gol dari lima pertandingan bersama Manchester United.

Akan tetapi, Ronaldo juga pernah mengalami hal serupa ketika baru pindah ke Juventus. Eks Real Madrid itu membutuhkan lima pertandingan untuk mencetak gol debut bersama Si Nyonya Tua.

Pengamat sepak bola Eropa Julien Laurens menilai PSG tidak perlu cemas dengan ketajaman Messi. Sebab, pemain terbaik dunia macam Ronaldo juga tak langsung moncer di awal musim bersama Juventus.

"Jangan lupa, Ronaldo butuh lima pertandingan untuk mencetak gol pertamanya bersama Juventus," kata Laurens dikutp TalkSport.

"Messi memiliki karakter dan gaya permainan yang berbeda. Tentu saja ia membutuhkan sedikit waktu beradaptasi dengan Neymar dan Kylian Mbappe baik dengan dan tanpa bola."

Messi punya kesempatan membuktikan diri bahwa ketajamannya belum habis saat PSG menjamu Manchester City pada matchday kedua Liga Champions, Rabu (29/9) dini hari WIB.

"Messi biasanya bermain bagus saat melawan tim arahan Pep Guardiola. Saat ini dia sudah mengemas enam gol dari empat pertandingan melawan Man City. Mari berharap penantian suporter PSG terwujud malam ini," kata Laurens.

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK