Mancini Marah Donnarumma Dihina Fan di Laga Italia vs Spanyol

CNN Indonesia
Kamis, 07 Oct 2021 16:33 WIB
Roberto Mancini marah kiper timnas Italia Gianluigi Donnarumma dihina fan pada semifinal UEFA Nations League di Stadion San Siro, Milan, Kamis (7/10) dini hari WIB. Roberto Mancini marah Gianluigi Donnarumma dihina fan di laga Italia vs Spanyol. (AFP/ETTORE FERRARI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini marah usai kiper Gli Azzurri Gianluigi Donnarumma dihina fan pada semifinal UEFA Nations League di Stadion San Siro, Milan, Kamis (7/10) dini hari WIB.

Ini adalah pertandingan pertama Donnarumma di San Siro sejak ia pergi dari Milan ke Paris Saint-Germain (PSG).

Donnarumma mendapatkan cemooh saat melakukan sentuhan pertama dengan bola dalam laga Italia vs Spanyol. Cemoohan itu berlanjut sepanjang pertandingan.


Tiap kali kiper jebolan akademi AC Milan itu memegang bola, melakukan back-pass, dan saat Spanyol menyerang, siulan serta teriakan-teriakan kepadanya terdengar dari tribune.

Mancini pun marah dan mengecam sikap suporter Italia yang menghina Donnarumma saat bermain melawan Spanyol.

"Itu pasti tidak akan menyenangkan baginya. Itupun tidak menyenangkan bagi kami. Gigio telah melakukannya dengan baik," kata Mancini dalam konferensi persnya dikutip dari Football Italia.

"Jelas, itu mengecewakan, karena ini adalah pertandingan Italia, bukan pertandingan klub. Mereka bisa saja mengesampingkannya untuk satu pertandingan, mungkin menunggu untuk PSG vs Milan, karena ini Italia yang seharusnya berada di atas segalanya."

Cemoohan yang diterima Donnarumma dikarenakan hubungan yang memburuk dengan fan AC Milan mendekati akhir kariernya di San Siro.


Kiper berusia 22 itu telah menjadi musuh suporter karena menolak perpanjangan kontrak baru bersama Rossoneri.

Donnarumma lantas memilih pergi dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2021. PSG jadi destinasi berikutnya buat Donnarumma untuk bermain bersama kompatriotnya di timnas Italia, Marco Verratti.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Hubungan antara fan Milan dengan Donnarumma pun tak kunjung membaik dalam masa-masa terakhirnya bermain di Milan dan kembali terlihat pada laga Italia vs Spanyol.

Donnarumma pun tak mampu menghindarkan Italia dari kekalahan 1-2 melawan Spanyol. Spanyol menang berkat dua gol Ferran Torres pada menit ke-17 dan 45+2. Sedangkan, satu gol Italia diciptakan Lorenzo Pellegrini pada menit ke-83.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER