Final Rugbi PON Papua: Papua vs DKI Ricuh, Wasit Dipukuli

jun, CNN Indonesia | Kamis, 14/10/2021 15:21 WIB
Pertandingan final cabang olahraga Rugbi 7S putri PON Papua 2020 antara tuan rumah Papua vs DKI Jakarta berakhir ricuh, Kamis (14/10). Final rugbi 7s PON Papua 2021 berujung ricuh. (ANTARA/Muhammad Zulfikar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan final cabang olahraga Rugbi 7S putri PON Papua 2021 antara tuan rumah Papua vs DKI Jakarta berakhir ricuh di Lapangan Rugby 7S TNI AU, Kabupaten Jayapura, Kamis (14/10).

Sebagaimana dilansir Antara, kericuhan terjadi pada menit-menit terakhir babak kedua dalam pertandingan yang dilangsungkan di Lapangan Rugby 7S TNI AU.

Kericuhan berawal dari seorang suporter tuan rumah menerobos masuk lapangan untuk mengejar wasit yang memimpin pertandingan.


Suporter ini menyelinap masuk ke lapangan setelah memanjat pagar pembatas. Dia berlari kencang ke arah wasit yang memimpin laga ini dan berusaha memukul si wasit.

Aksi salah satu suporter itu diikuti penonton lain sehingga petugas keamanan dan panitia harus turun tangan untuk melindungi wasit yang kemudian digiring ke ruang ganti pemain.

Ulah tidak sportif ini juga tertular kepada pemain Papua. Sebagian pemain tuan rumah juga mengejar dan berusaha memukuli si wasit.

Para pemain dan penonton diduga kecewa atas kepemimpinan sang wasit yang memimpin laga ini.

Dalam pertandingan final cabang olahraga Rugbi 7S putri ini DKI Jakarta mengungguli Papua dengan tipis 12-10.

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK