Watford vs Liverpool: Mane Siap Tembus 100 Gol Liga Inggris

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 16 Oct 2021 13:01 WIB
Sadio Mane punya peluang untuk menembus catatan 100 gol di Liga Inggris dalam duel Watford vs Liverpool di Vicarage Road. Sadio Mane bisa menembus catatan 100 gol di Liga Inggris. (REUTERS/PETER POWELL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sadio Mane punya peluang untuk menembus catatan 100 gol di Liga Inggris dalam duel Watford vs Liverpool di Vicarage Road.

Mane saat ini telah mengantongi 99 gol di Liga Inggris. Tambahan satu gol membuatnya masuk dalam kategori pemain spesial di Liga Inggris.

Dikutip dari Opta, Mane bisa menjadi pemain Afrika ketiga yang menembus catatan 100 gol di Liga Inggris setelah Didier Drogba dan rekan setimnya, Mohamed Salah.


Hal lain yang spesial dari catatan gol Mane adalah ia tak pernah punya gol penalti dalam koleksi 99 golnya sejauh ini. Bila Mane bisa mencetak gol tanpa penalti untuk melengkapi torehan 100 gol, Mane akan mengikuti jejak Les Ferdinand dan Emile Heskey yang membukukan 100 gol tanpa penalti.

Watford sendiri pernah menghadirkan mimpi buruk untuk Liverpool pada 2020. Dalam duel terakhir, Watford menaklukkan Liverpool dengan skor 3-0.

Banner Testimoni

Kemenangan tersebut mengakhiri catatan 44 laga tak terkalahkan yang sedang diukir Liverpool. Selain itu, kemenangan tersebut juga menghentikan torehan 18 kemenangan beruntun.

Hal lain yang patut diwaspadai oleh Liverpool adalah sosok Claudio Ranieri. Pelatih asal Italia ini punya torehan empat kemenangan dari lima laga kandang melawan Liverpool.

Ranieri jadi pelatih dengan presentase kemenangan kandang tertinggi melawan Liverpool (minimal lima laga).

Liverpool saat ini ada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan catatan 15 poin, tertinggal satu angka dari Chelsea yang jadi pemuncak klasemen.

Sementara itu Watford ada di posisi ke-15 dengan catatan tujuh poin.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER