5 Fakta Jelang Duel Leicester vs Manchester United

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 16 Oct 2021 19:28 WIB
Leicester City akan menghadapi Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion King Power. Berikut fakta jelang laga tersebut. Leicester mengalahkan Man Utd dalam dua duel terakhir yaitu di ajang Piala FA dan Liga Inggris. (REUTERS/PETER POWELL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Leicester City akan menghadapi Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu (16/10). Berikut fakta jelang laga tersebut.

Leicester saat ini ada di posisi ke-13 dengan nilai delapan poin. Sebagai tim yang meramaikan persaingan papan atas dalam beberapa musim terakhir, catatan tersebut tentu terbilang menyedihkan.

Leicester bisa mencari momentum untuk bangkit dalam duel lawan Man Utd. Kemenangan lawan Man Utd bakal mengangkat rasa percaya diri tim.


Sementara itu Man Utd membidik kemenangan agar tak tertinggal dalam perburuan gelar Liga Inggris. Man Utd saat ini mengoleksi 14 poin, berjarak dua angka dari Chelsea yang memimpin klasemen.

Berikut fakta menarik jelang duel Leicester vs Man Utd di Liga Inggris:


1. Leicester City punya peluang untuk meraih tiga kemenangan beruntun atas Manchester United untuk pertama kalinya sejak 1901. Sebelum ini, Leicester menang atas Man Utd di Liga Ingrgis dan Piala FA musim lalu.

2. Saat ini Manchester United tengah memegang rekor tak terkalahkan dalam urusan partai tandang yang mencapai 30 laga, dengan rincian 19 kemenangan dan 10 hasil imbang.

3. Leicester juga sedang dalam tren buruk di pertahanan. Leicester hanya sekali mencatat clean sheet dalam 13 laga Liga Inggris. Tak sampai di situ, Leicester juga kebobolan dua gol atau lebih dalam empat laga beruntun utuk pertama kalinya sejak 2017.

Banner Testimoni

4. Manchester United hanya menelan satu kekalahan dalam 15 laga Liga Inggris terakhir melawan Leicester City. 14 laga lainnya berakhir dengan sembilan kemenangan dan lima hasil imbang.

5. Jesse Lingard punya catatan bagus dalam duel lawan Leicester. Pemain timnas Inggris itu mencatat tiga gol dan tiga assist dalam enam laga lawan Leicester.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER