Hasil FP1 MotoGP Emilia Romagna: Zarco Tercepat

CNN Indonesia
Jumat, 22 Oct 2021 15:48 WIB
Pembalap Pramac Johann Zarco jadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Emilia Romagna 2021 di Misano, Jumat (22/10). Johann Zarco tercepat di FP1 MotoGP Emilia Romagna. (REUTERS/MATTHIAS RIETSCHEL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Pramac Johann Zarco jadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Emilia Romagna 2021 di Misano, Jumat (22/10). Pada FP1 MotoGP Emilia Romagna itu Zarco mencatatkan waktu 1 menit 42, 374 detik.

Pada awal sesi, FP1 MotoGP Emilia Romagna langsung dikejutkan dengan dua kecelakaan yang menimpa Alex Marquez dan Brad Binder.

Pembalap LCR Honda Alex Marquez terjatuh di tikungan 2 karena highside, bendera kuning langsung dikibarkan stewards.


Tidak berselang lama, giliran Brad Binder dari KTM yang mengalami kecelakaan di tikungan 8.

Awal FP1 jadi milik pembalap Tech3 Iker Lecuona yang mencatatkan waktu tercepat. Akan tetapi capaian Lecuona itu tidak berlangsung lama lantaran Jack Miller menempati posisi terdepan dengan catatan waktu 1 menit 48,179 detik.

Lecuona kembali ke barisan terdepan dengan catatan waktu 1 menit 456,696 detik. Posisi kedua ditempati Pol Espargaro dan Fabio Quartararo di tempat ketiga.

Alex Marquez di Kualifikasi MotoGP Spanyol 2021.Alex Marquez kecelakaan di FP1 MotoGP Emilia Romagna. (Dorna Sports)

Miller dan Lecuona benar-benar menunjukkan persaingan di FP1 MotoGP Emilia Romagna. Kedua pembalap beberapa kali berebut posisi terdepan.

Rekan setim Lecuona, Miguel Oliveira sempat merusak rivalitas Miller dengan Lecuona. Ketika FP1 menyisakan 35 menit, Oliveira jadi yang tercepat dengan waktu tempuh 1 menit 44,425 detik. Posisi kedua ditempati Miller dan Marc Marquez di posisi ketiga.

Upaya keras Miller jadi yang tercepat pada FP1 MotoGP Emilia Romagna sangat terlihat. Pembalap asal Australia itu kembali di posisi terdepan saat balapan menyisakan 30 menit dengan catatan waktu 1 menit 43,999 detik.

Hujan yang menguyur Sirkuit Misano menyisakan lima pembalap di lintasan, di antaranya Miller, Bagnaia, Oliveira, Lecuona saat FP1 menyisakan 27 menit.

Beberapa menit kemudian sejumlah pembalap kembali ke lintasan dengan menggunakan ban lunak.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Juara bertahan Joan Mir melakukan kesalahan dalam pengereman sehingga harus keluar dari lintasan di tikungan 8.

Sementara itu, sampai dengan FP1 MotoGP Emilia Romagna menyisakan 15 menit, nama pembalap senior Valentino Rossi masih terlempar dari posisi 10 besar. The Doctor menempati posisi ke-13.

Sebuah gebrakan dibuat Johann Zarco ketika FP1 menyisakan kurang dari 7 menit. Pembalap asal Prancis itu menyalip posisi Miller setelah mencatatkan waktu 1 menit 43,836 detik.

Tidak butuh waktu lama bagi Zarco guna memperbaiki catatannya dengan hasil terbaru 1 menit 43,395 detik. Miller dan Lecuona tetap di posisi kedua serta ketiga.

Nasib nahas dialami Bagnaia yang tengah menempati posisi ketiga tercepat di FP1 setelah kecelakaan di tikungan 8 karena downside saat latihan tersisa 3 menit. Lorenzo Savadori dari Aprilia juga kecelakaan di tikungan 10.

Johann Zarco makin mengukuhkan posisinya sebagai yang tercepat di FP1 MotoGP Emilia Romagna di Misano setelah memperbaiki waktunya dengan 1 menit 42, 374 detik. Posisi tiga besar diisi Johann Zarco, Marc Marquez dan Jack Miller.

Live streaming MotoGP Emilia Romagna 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

Hasil FP1 MotoGP Emilia Romagna:

1. Johann Zarco
2. Marc Marquez
3. Jack Miller
4. Jorge Martin
5. Franco Morbidelli
6. Francesco Bagnaia
7. Miguel Oliveira
8. Danilo Petrucci
9. Iker Lecuona
10. Joan Mir

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER