5 Fakta Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Australia

CNN Indonesia
Sabtu, 23 Oct 2021 07:31 WIB
Timnas Indonesia U-23 meraih dua kemenangan dalam laga uji coba jelang melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Timnas Indonesia U-23 punya modal bagus melawan untuk melawan Australia. (Arsip PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-23 meraih dua kemenangan dalam laga uji coba jelang melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Berikut lima fakta Timnas U-23.

Timnas Indonesia U-23 kembali meraih kemenangan dalam laga uji coba terakhir melawan Nepal. Tim yang diarsiteki Shin Tae Yong menang 2-0 atas Nepal di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat (22/10) malam waktu Indonesia.

Dua gol kemenangan Timnas U-23 masing-masing dicetak oleh Hanis Saghara pada menit ke-55 dan Witan Sulaeman (90+3').


Hasil positif ini melanjutkan tren kemenangan Timnas Indonesia U-23. Di laga uji coba sebelumnya, Witan Sulaeman dan kawan-kawan mengalahkan Tajikistan dengan skor 2-1.

Setelah dua laga uji coba itu, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, 26 dan 29 Oktober mendatang.

Berikut 5 fakta Timnas Indonesia U-23 jelang lawan Australia:

1. Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak empat gol dalam dua laga uji coba jelang lawan Australia. Rinciannya menang 2-1 atas Tajikistan dan menang 2-0 atas Nepal.

2. Hanis Saghara jadi top skor Timnas U-23 dalam laga uji coba dengan dua gol. Penyerang Tira Persikabo itu masing-masing mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Tajikistan dan Nepal

Banner Live Streaming MotoGP 2021

3. Timnas Indonesia U-23 jadi tim yang lebih produktif di babak kedua. Dari empat gol yang dicetak dari dua laga uji coba, tiga di antaranya tercipta di babak kedua dan hanya satu di babak pertama.

4. Tiga dari empat gol Timnas U-23 dalam dua laga uji coba diciptakan oleh penyerang. Dua gol dicetak Hanis Saghara dan satu gol lainnya dijaringkan oleh Amiruddin Bagus Kahfi.

5. Kiper Ernando Ari Sutaryadi dan gelandang Mohammad Kanu jadi dua pemain yang selalu dimainkan sebagai starter oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong dalam dua laga uji coba melawan Tajikistan dan Nepal.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER