Top 3 Sports: Timnas U-23 Menang, Baggott Tolak Indonesia

CNN Indonesia
Sabtu, 23 Oct 2021 06:32 WIB
Kemenangan yang diraih Timnas U-23 atas Nepal dan penolakan Elkan Baggott memperkuat Timnas Indonesia jadi berita terpopuler. Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan dalam laga uji coba. (Arsip PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kemenangan yang diraih Timnas U-23 atas Nepal dengan skor 2-0 dalam laga uji coba dan penolakan Elkan Baggott memperkuat Timnas Indonesia jadi berita terpopuler olahraga.

Selain itu, keputusan Jonatan Christie mundur dari Denmark Open karena cedera juga jadi berita yang diminati oleh pembaca.

1. Timnas U-23 Kalahkan Nepal, Witan Cetak Gol


Timnas Indonesia U-23 berhasil menaklukkan Nepal dengan skor 2-0 dalam laga uji coba di Tajikistan, Jumat (22/10).

Timnas U-23 bermain imbang tanpa gol melawan Nepal di babak pertama. Skuad asuhan Shin Tae Yong baru bisa membobol gawang lawan di babak kedua berkat gol yang dicetak Hanis Saghara dan Witan Sulaeman.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 meraih dua kemenangan dalam laga uji coba. Sebelumnya, Timnas U-23 mengalahkan Tajikistan 2-1.

2. Ketua PSSI: Elkan Baggott Menolak Timnas Indonesia

Pemain berdarah Indonesia yang berkarier di Inggris, Elkan Baggott, diklaim Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan enggan membela Timnas Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Iriawan seusai bertemu Menpora Zainudin Amali membahas evaluasi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 di Kemenpora, Jumat (22/10). PSSI mengaku sudah menghubungi Baggot beberapa kali.

"Elkan Baggot itu sudah dihubungi beberapa kali tetapi tampaknya tidak ingin membela timnas kita. Kita sayangkan. Dulu waktu mau masuk U-19 ngejar-ngejar kita, tapi sekarang ditawari timnas yang ada, mereka tidak ada respons," kata Iriawan.

3. Hasil Denmark Open: Jonatan Gagal Melaju ke Semifinal

Jonatan Christie gagal melaju ke semifinal setelah tak mampu menyelesaikan duelnya dengan Kento Momota karena mengalami cedera pinggang.

Jonatan memutuskan mundur saat skor 0-15 di gim kedua. Di gim pertama, Jonatan kalah dari Momota dengan skor 13-21.

Jonatan akhirnya mundur dari pertandingan setelah sempat mengeluhkan sakit pada bagian pinggangnya ke pelatih, Irwansyah, saat interval set kedua.

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER