Man Utd Takluk, Eks Penyerang Liverpool Anggap Ronaldo Kuno

CNN Indonesia
Senin, 25 Oct 2021 21:25 WIB
Peter Crouch menganalisis posisi Cristiano Ronaldo yang sudah tidak sesuai dengan perkembangan zaman. Cristiano Ronaldo dianggap sebagai pemain yang sudah tidak mengikuti zaman. (Action Images via Reuters/CARL RECINE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kekalahan Manchester United dari Liverpool di Old Trafford membuat Peter Crouch menganalisis posisi Cristiano Ronaldo yang sudah tidak sesuai dengan perkembangan zaman.

Crouch menilai sepak bola terus berevolusi. Perubahan terjadi di berbagai aspek, termasuk lini depan. Dalam sebuah tulisan, mantan penyerang timnas Inggris itu menganggap penyerang yang hanya menunggu di depan sudah tidak cocok dengan sepak bola saat ini.

"Berdiri di depan tidak lagi populer dan ini adalah masalah yang sedang diperdebatkan di Man Utd musim ini setelah kedatangan Cristiano Ronaldo."


"Segalanya berubah. Era baru segera menghampiri kita, meskipun pasti membuat sebagian dari diri saya merasa sedih. Saya bernostalgia dan tua sekarang," tulis Crouch dalam sebuah kolom di Daily Mail.

Menurut Crouch, saat ini performa penyerang yang menusuk dari sisi sayap lebih mendominasi seperti yang diperagakan Mohamed Salah di Liverpool.

"Masih ada pemain tradisional yang berada di papan atas, Karim Benzema, Harry Kane, Robert Lewandowski, jadi belum benar-benar mati. Mereka tetap mempertahankannya tetapi apa yang terjadi ketika orang-orang itu menyingkir?" sambung Crouch.

Mantan striker Tottenham Hotspur itu juga menilai Man Utd terlalu bergantung pada performa satu pemain sehingga kalah menghadapi Liverpool yang bermain sebagai sebuah tim.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

"United sudah sangat lama terlalu individualistis. Mereka menjalankannya karena keberadaan Ronaldo, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford yang bisa melakukan sesuatu yang spesial," terangnya.

Crouch juga memprediksi bangku pelatih di Man Utd bisa berganti pemilik jika The Red Devils kembali mengalami kekalahan pada laga-laga selanjutnya.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER