3 Hal yang Terjadi Bila Conte Latih Man Utd

ptr | CNN Indonesia
Selasa, 26 Okt 2021 08:14 WIB
Antonio Conte disebut sebagai calon pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Berikut hal yang terjadi bila Conte latih Man Utd. Antonio Conte disebut sebagai calon pengganti Ole Gunnar Solskjaer. (AP/INA FASSBENDER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Antonio Conte disebut sebagai salah satu calon pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Berikut hal yang terjadi bila Conte latih Man Utd.

Posisi Solskjaer di kursi pelatih Man Utd sedang goyah seiring hasil buruk yang diterima Man Utd. Kekalahan telak 0-5 dari Liverpool merupakan kekalahan memalukan yang mencoreng sejarah besar Man Utd di Liga Inggris.

Kekalahan tersebut plus sejumlah hasil buruk Man Utd di awal musim ini membuat Man Utd disebut bisa memecat Solskjaer dalam waktu dekat. Nama Conte pun mengapung jadi salah satu calon pengganti Solskjaer.


Sebagai pelatih, Conte terbilang berpengalaman dan teruji kualitasnya. Conte pernah membawa Juventus dan Inter Milan bangkit di Liga Italia. Di Liga Inggris, Conte juga sukses mengantar Chelsea jadi juara Liga Inggris di musim perdana.

Berikut tiga hal yang terjadi bila Conte melatih Man Utd:

1. Aaron Wan Bissaka dan Luke Shaw Kerja Lebih Keras


Sebagai pelatih, Antonio Conte sangat menyukai formasi 3-5-2 yang berubah jadi 5-3-2 saat bertahan. Hal ini membuat wing back jadi sosok krusial dalam skema Conte.

Di Chelsea, bisa dilihat transformasi Victor Moses yang akhirnya sukses jadi wing back kanan dan Ivan Perisic yang kerap ditempatkan sebagai wing back kiri di Inter Milan.

Soccer Football - Champions League - Group F - Manchester United v Atalanta - Old Trafford, Manchester, Britain - October 20, 2021 Manchester United's Cristiano Ronaldo celebrates wit Manchester United's Luke Shaw after the match REUTERS/Phil NobleLuke Shaw bakal punya peran penting sebagai wing back bila Conte datang sebagai pelatih Man Utd. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Namun ada pula sosok Achraf Hakimi yang mampu mengangkat nama bersama Conte di Inter Milan sebagai wing back kanan musim lalu.

Bila datang ke Manchester United, Aaron Wan Bissaka dan Luke Shaw harus siap bekerja keras untuk naik-turun. Wan Bissaka dan Luke Shaw punya modal untuk melakukan hal tersebut karena selama ini juga mereka aktif membantu serangan.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikut>>>

Bek Gembira, Lini Depan Membara

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER